27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 April 2024
BerandaLombok TimurJaga Kestabilan Harga, Bulog Lotim Kembali Salurkan Ribuan Ton Beras CBP

Jaga Kestabilan Harga, Bulog Lotim Kembali Salurkan Ribuan Ton Beras CBP

Lombok Timur (Inside Lombok) – Guna menstabilisasikan harga beras yang kian melonjak, Bulog Lombok Timur (Lotim) kembali menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) pada Februari 2024 ini. Ratusan ton beras kembali disalurkan kepada para penerima bantuan di wilayah tersebut.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Lotim, M. Syaukani mengatakan pada Februari 2024 ini pihaknya menyalurkan sebanyak 1.557 ton CPP kepada 155.796 penerima. Bantuan itu sendiri akan difokuskan pada wilayah Lotim bagian selatan seperti Kecamatan Keruak, Jerowaru, dan Sakra. .

“Bantuan ini kita salurkan sejak 19 Februari 2024, dan insyaallah selesai pada tanggal 29 nanti,” ucapnya, Selasa (20/02/2024). Percepatan penyaluran bantuan itu sendiri diharapkan dapat mengatasi inflasi di tengah gempuran El-Nino. “Kita harapkan bantuan ini dapat menekan harga beras dan inflasi di Lotim,” terangnya.

Para penerima bantuan CPP itu sendiri akan diberikan bantuan beras sebanyak 10 kilogram, di mana bantuan itu sendiri menyasar para penerima di Lotim. Dikatakan Syaukani, percepatan penyaluran bantuan itu sendiri dapat terlaksana dengan lancar berkat dukungan dari Pemda Lotim. “Semoga dengan ini harga beras tetap terkendali, begitu juga inflasi tetap terjaga,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer