26.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaLombok TimurTeluk Ekas Siap Sambut Kedatangan Presiden dan Para Menteri

Teluk Ekas Siap Sambut Kedatangan Presiden dan Para Menteri

Lombok Timur (Inside Lombok) – Persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo bersama para menterinya ke Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur (Lotim) pada 29 Februari 2024 telah dipersiapkan dengan matang dan sudah dirampungkan.

Kedatangan Presiden dalam agenda memantau Showcase Pilot Project budidaya rumput laut skala besar terintegrasi hulu-hilir, dikarenakan Lotim masuk dalam pengembangan Blue Food.

Kedatangan Presiden Joko Widodo sendiri sampai dengan H-1 belum dapat dipastikan, terlebih pada hari ini orang nomor satu di Indonesia itu tengah mengikuti kegiatan Penyerahan Pangkat Jenderal Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kendati kedatangan Presiden belum pasti, namun persiapan matang telah dilakukan di Desa Ekas untuk menyambut kedatangan Joko Widodo bersama para menteri. Mulai dari akses berupa pengaspalan jalan hingga kebersihan lingkungan.

- Advertisement -

Juru Bicara Pj Bupati Lombok Timur, Widiyanto mengatakan bahwa Sampai saat ini belum ada informasi terkait hadir tidaknya Presiden Joko Widodo. Kendati demikian, persiapan maksimal dilakukan dengan standar pelayanan rencana kedatangan Presiden.

“Sudah banyak yang diperbaiki beberapa minggu terakhir ini mulai dari jalan yang sudah diaspal, kebersihan, dan penunjang lainnya,” ungkapnya, Rabu (28/02/2024).

Widiyanto mengatakan seluruh persiapan secara umum telah rampung untuk pelayanan kedatangan Presiden, sehingga persiapan pada H-1 ini sudah bisa dikatakan 100 persen selesai dan siap menyambut Presiden dan para menteri. “Kita fokus pelayanan kedatangan di Teluk Ekas dulu, karena informasinya kunjungan akan Fokus di Ekas,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer