26.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaMataramKelurahan Abian Tubuh Dicanangkan Jadi Kampung Bebas Narkoba

Kelurahan Abian Tubuh Dicanangkan Jadi Kampung Bebas Narkoba

Mataram (Inside Lombok) – Sat Resnarkoba Polresta Mataram mencanangkan pembentukan Kampung Bebas dari Narkoba (Bersinar) bertempat di Kelurahan Abian Tubuh, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Koordinasi untuk rencana itu pun telah dilakukan pada Selasa (8/8).

Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP I Made Dimas Widyantara menerangkan koordinasi pertama telah dilakukan dengan mengunjungi Dinas Kesbangpol Kota Mataram, kemudian mengunjungi Asisten 1 Setda Kota Mataram, Lalu Martawang dan Lurah Abian Tubuh, Saptono Slamet.

Upaya ini disebut menjadi bentuk sinergi dan kolaborasi Polresta Mataram dan Pemerintah Kota Mataram untuk mencegah dan menjadikan role model Kampung Bersinar. “Dengan dipilihnya Kelurahan Abian Tubuh ini sebagai Kampung Bersinar melalui sinergi,” ucapnya.

Melalui sinergi itu, diharapkan bisa mendorong pemutusan rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba di sekitar Kelurahan Abian Tubuh secara khusus, dan Kota Mataram secara umum. “Sudah menjadi kekhawatiran baik dalam skala nasional maupun internasional. Dengan adanya program ini diharapkan dapat mewujudkan daya tangkal masyarakat akan bahayanya narkotika, dengan begitu kasus penyalahgunaan narkotika pun akan sulit mencapai suatu wilayah khususnya Kampung Bersinar,” jelasnya.

- Advertisement -

Pihaknya pun berharap upaya yang dilakukan dapat berdampak pada kemajuan Kota Mataram, terutama dengan menekan jumlah kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba. “Semoga program ini akan menjadi suatu contoh positif serta motivasi untuk setiap desa dan kelurahan yang ada di wilayah hukum Polresta Mataram,” pungkas Dimas. (r)

- Advertisement -

Berita Populer