26.5 C
Mataram
Senin, 4 Maret 2024
BerandaMataramPastikan Kesehatan Petugas KPPS, Dinas Kesehatan Siapkan Tim Medis

Pastikan Kesehatan Petugas KPPS, Dinas Kesehatan Siapkan Tim Medis

Mataram (Inside Lombok) – Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram akan terlibat aktif pada pemilu 14 Februari 2024 ini. Khususnya untuk memastikan semua petugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang sakit.

Kepala Dikes Kota Mataram, dr. Emirald Isfihan mengatakan kesiagaan tim medis ini sesuai arahan Walikota Mataram H. Mohan Roliskana. Melalui arahan tersebut, Dikes Kota Mataram akan menyiagakan tim medis di semua puskesmas se-Kota Mataram 24 jam dari tanggal 14-15 februari 2024.

“Kami akan siap siagakan tim medis selama dua hari nanti untuk memastikan kesehatan petugas pada saat pemilu,” katanya, Senin (12/2) pagi. Selain tim medis, Dikes Kota Mataram juga akan melakukan pemantauan di masing-masing wilayah kerja. Karena nantinya ada ambulans yang akan disiapkan masing-masing puskesmas. “Tim ambulans juga akan melakukan pemantauan di TPS wilayah kerja masing-masing puskesmas,” katanya.

Ia mengatakan, para petugas KPPS dipastikan sudah memiliki jaminan kesehatan, karena sebanyak belasan ribu lebih petugas KPPS di Kota Mataram sudah didaftarkan menjadi anggota BPJS Kesehatan menggunakan kuota UHC Kota Mataram. ⁠”Dengan begitu pelayanan kesehatan para petugas sudah gratis,” jelas Emirald. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer