22.5 C
Mataram
Kamis, 18 Juli 2024
BerandaOlahragaCukup Bayar Parkir, Bisa Nonton Trackday di Sirkuit Mandalika

Cukup Bayar Parkir, Bisa Nonton Trackday di Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) berencana membuat program yang memungkinkan Sirkuit Mandalika lebih terbuka untuk masyarakat. Antara lain untuk menyaksikan event seperti trackday dan lain-lain.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan Sirkuit Mandalika akan dibuka untuk umum saat ada event-event tertentu, seperti trackday atau kegiatan lainnya. Diterangkan, event terdekat di Sirkuit Mandalika adalah VIP Trackday yang akan menghadirkan supercar seperti Ferrari, Lamborghini dan lainya pada 2-3 Juni 2023 ini.

“Perlu diketahui, bahwa besok ini kali pertama dan masih dalam tahap percobaan, untuk melihat berbagai kekurangan dalam pelaksanaan dan pastinya akan diperbaiki,” ujarnya, Kamis (1/6/2023).

Selain itu, pihaknya akan terus membuka akses agar masyarakat bisa menikmati dan merasakan sensasi menonton balapan di Sirkuit Mandalika. “Meonton trackday gratis tanpa tiket. Tidak seperti menonton WSBK atau MotoGP. Warga hanya akan dikenakan biaya parkir saja,” terangnya.

- Advertisement -

Dijelaskan, biaya parkir yang dibebankan kepada para pengunjung ini akan dipergunakan untuk menjaga keamanan kendaraan dan kebersihan sirkuit. “Nantinya penonton masuk lewat Red Gate dan menonton di Grand Stad K, sebelah barat Paddock,” jelasnya.

Menurutnya, kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat agar dapat menikmati Sirkuit Mandalika setiap saat. “Kami membuka Sirkuit Mandalika untuk umum saat trackday, agar warga lebih mengenal dan melihat dari dekat berbagai kegiatan di sirkuit kebanggaan mereka ini dan bisa sambil berlibur,” jelasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer