31.5 C
Mataram
Sabtu, 2 Maret 2024
BerandaOlahragaKalahkan Malaysia di Sea Games Kamboja, Zigi Bawa Pulang Medali Emas untuk...

Kalahkan Malaysia di Sea Games Kamboja, Zigi Bawa Pulang Medali Emas untuk Indonesia

Lombok Barat (Inside Lombok) – Karateka kebanggaan Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang juga merupakan atlet kebanggan Lombok Barat (Lobar) berhasil menyumbang medali emas pada Sea Games XXXII tahun 2023 yang digelar Kamboja.

Zigi, sapaan akrab atlet karate yang berasal dari Lingsar itu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan atlet asal Negeri Jiran, Malaysia, saat bertanding pada Sabtu (06/05) sekitar pukul 15.00 WIT.

Ketua KONI Lobar, H. Suherman pun mengutarakan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih atlet kebanggan Lobar itu. Ia juga turut mengapresiasi atas apa yang sudah diraih Zigi pada Sea Games Kamboja.

“Kami merasa bangga, dan apresiasi kepada atlet kami Zigi yang telah meraih medali emas pada Sea Games Kamboja,” ujar Suherman saat dikonfirmasi akhir pekan kemarin. Ia pun mengakui bahwa Zigi merupakan atlet andalan Indonesia yang ditarget mendapatkan medali emas. “Dan alhamdulillah tercapai,” lanjutnya.

- Advertisement -

Sebelum mengikuti Sea Games di Kamboja, Zigi sebelumnya sudah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) sejak sebelum digelarnya Porprov NTB beberapa bulan lalu. Bahkan Zigi juga kala itu sempat berlaga mengikut ajang Porprov NTB untuk membela Lobar dan berhasil juga mendapatkan medali emas. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer