27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 April 2024
BerandaPariwisataSirkuit Tohpati Jadi Pusat Pelaksanaan Kejurnas Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023

Sirkuit Tohpati Jadi Pusat Pelaksanaan Kejurnas Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023

Mataram (Inside Lombok) – Dinas Pariwisata launching Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross Competition 2023, Selasa (21/11). Kejurnas Motorsport 2023 bertajuk Lombok Sumbawa Motocross Competition ini akan berlangsung di Sirkuit Tohpati, Kota Mataram 24-26 November ini.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaludin Malady mengatakan anggaran kegiatan ini berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Di mana bantuan pemerintah yang dikucurkan sebesar Rp24 miliar.

“Kita diberikan bantuan oleh pemerintah pusat untuk mempromosikan pariwisata dan meningkatkan ekonomi kita di NTB, terlebih NTB masuk dalam provinsi sport tourism,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah pelaksanaan MotoGP, MXGP, dan WSBK, NTB diharapkan tetap dikunjungi wisatawan. Karena dengan begitu akan berdampak pada pelaku usaha yang ada di NTB. “Supaya ini tetap didatangi, agar selalu ada spending money, bela beli produk-produk di NTB,” imbuhnya.

- Advertisement -

Dijelaskan, terlaksananya Kejurnas Motocross 2023 di Lombok membawa efek yang baik pada wisata NTB. Banyak event yang bisa terlaksana sebagai pendukung acara, seperti touring, trabas, lomba, konser dan lain sebagainya.

“Kegiatan motocross ini sebagai acara puncak kita tetapi banyak sekali acara yang kita hadirkan sebagai side event, ada touring tingkat nasional, para komunitas motor yang datang dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya,” sebut Jamal.

Jamal berharap, peserta yang ikut touring, trabas dan lainnya, nantinya akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di NTB. “Peserta akan mengelilingi Pulau Lombok selama 4 hari 3 malam, nantinya akan melewati Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, tanggal 26 finis di eks Bandara (Selaparang),” jelasnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer