26.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaPendidikanLibur Sambil Belajar, EF Buka Porgram Holiday Academy

Libur Sambil Belajar, EF Buka Porgram Holiday Academy

Mataram (Inside Lombok) – Tempat kursus Bahasa Inggris ternama di Lombok, English First (EF) membuka program baru yaitu Holiday Academy pada libur panjang tahun ini. Program tersebut akan berlangsung selama dua minggu atau masa libur sekolah.

Center Director EF Lombok, Lilik Ave mengatakan pendaftaran peserta didik untuk mengikuti program Holiday Academy sudah mulai dibuka untuk umum. Nantinya program tersebut akan menyasar anak-anak sekolah yang sedang libur panjang.

“Program Holiday Academy ini akan dimulai pada Juni dan Juli selama libur sekolah. Sekarang sudah membuka pendaftaran,” katanya, Rabu (24/4) siang.

Program baru EF ini mengajak peserta didik menikmati liburan dengan cara-cara yang menyenangkan. Tidak itu saja, liburan dengan mengikuti program EF juga sarat dengan edukasi khususnya Bahasa Inggris.

- Advertisement -

Ada tiga hal yang menjadi target program ini, yaitu mendorong anak bisa lebih percaya diri jika berbicara di depan umum, meningkatkan kemampuan story telling, dan bisa bekerjasama degan teman. “Bisa lebih kreatif. Jadi peserta didik yang mengikuti Holiday Academy ini nantinya bisa speaking, listening dan vocabulari-nya bertambah,” katanya.

Dijelaskan Lilik, program Holiday Academy sudah berjalan sekitar tujuh tahun dan hanya direalisasikan setiap libur sekolah. Guna menciptakan belajar yang efektif dan menyenangkan, EF membentuk kelas kecil dengan jumlah peserta sebanyak 5-10 anak.

“Anak-anak yang usia tiga itu kami buka kelas maksimum 10 anak dalam satu kelas. Itu maksimal,” katanya.

Tidak itu saja, EF juga mengajak peserta didik belajar di luar kelas. Materi pembelajaran yang diberikan pun dipastikan sangat menyenangkan. “Ini lebih fun nanti. Ada story telling, belajar rima atau pantun-pantun anak-anak. Nanti mereka juga belajar tampil di depan banyak orang,” katanya.

Para orang tua yang ingin mengikutkan anak-anaknya bergabung pada program Holiday Academy EF pun bisa segera mendaftar. Sedangkan untuk biaya program tersebut yaitu mulai dari Rp650 ribu per anak. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer