Saat Berwudhu Tak Sengaja Pegang Kabel, Santri Ponpes di Lotim Tewas Kesetrum

Lombok Timur (Inside Lombok) – Said Zamzami Qasni (14), santri Pondok Pesantren Unwanil Falah Paok Lombok Kecamatan Suralaga, Selasa (15/9)  tewas kesetrum di madrasah saat berwudhu tidak sengaja memegang kabel dari mesin pompa air.

Meski korban sempat dilarikan ke puskesmas, namun nyawanya tak terselamatkan. Ia menghembuskan nafasnya dalam perjalanan ke puskesmas dan kasusnya dalam penanganan  pihak  Polsek Suralaga.

Kapolsek Suralaga melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin membenarkan pihaknya telah menerima laporan adanya santri Ponpes Paok Lombok, meninggal dunia akibat kesetrum aliran listrik yang mengalir di mesin air yang ada ponpes

“Nyawa korban tidak bisa diselamatkan meski telah dilarikan ke ouskesmas,” ucapnya.

Menurut Kasubag Humas,  pagi hari korban bersama tiga teman santrinya mau berwudhu untuk melaksanakan saat Subuh,  tetapi korban tiba-tiba tidak sengaja memegang kabel listrik, yang tersambung ke mesin pompa air yang berada di dekat tempat berwudhu.

Melihat korban kesetrum, teman korban berusaha memberikan pertolongan, dengan cara memutuskan kabel listrik yang mengalir ke mesin pompa air tersebut.

Saat itu juga pihak ponpes melarikan korban ke Puskesmas tapi nyawanya tidak bisa terselamatkan.

‎”Di tubuh korban ditemukan luka lecet pada telapak tangan kiri akibat bekas disetrum dan tidak ada tanda-tanda kekerasan,” katanya. (Ant)