16 Kades Terpilih di Loteng Dilantik 21 Januari

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Tengah, Jalaludin mengatakan, 16 kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada akhir Desember 2020 dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 21 Januari ini.

“Tanggal 21 itu tanggal baik. Nanti pelantikan akan dilakukan di Alun-alun Tastura Praya,”kata Jalal, Selasa (12/1/2021) di Praya.

Semua berkas pelantikan kepala desa sudah siap, seperti Surat Keputusan (SK) Bupati. Selain itu, tidak ada gugatan dari pihak-pihak yang tidak menerima hasil Pilkades.

“Semua sudah siap. Tinggal tunggu pelantikan saja,”ujarnya.

Dia menerangkan, 16 kades terpilih akan dilantik bersama dengan satu kepala desa hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) di desa Durian kecamatan Janapria.

PAW Kepala Desa Durian, lanjutnya sedang melalui proses musyawarah di tingkat desa. Hasilnya akan diterima sebelum pelantikan digelar.

Dia juga mengklaim kalau PAW di desa Durian tidak ada masalah. Gugatan juga tidak bisa dilayangkan oleh pihak-pihak yang tidak menerima hasil musyawarah karena bukan dilakukan dari hasil Pilkades.