Dua Tahun Kepemimpinan SUKMA, Sekda Lotim Harapkan Stakeholder Wujudkan Lotim ‘ASA’

Sekda Lotim, M Juaini Taofik

Lombok Timur (Inside Lombok) – Genap dua tahun kepemimpinan pasangan HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi (SUKMA), dalam memimpin Kabupaten Lombok Timur (Lotim). SUKMA bercita-cita menjadikan Lotim yang Adil, Sejahtera dan Aman (ASA). Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim M Juaini Taofik mengharapkan semua komponen bahu membahu mewujudkan Lotim yang lebih baik.

M Juaini Taofik mengatakan, tepat pada tanggal 26 September 2020, genap dua tahun kepemimpinan SUKMA di Lotim. Pada kepemimpinan ke-dua tahun tersebut, tentu banyak yang sudah terealisasikan dan banyak juga belum terealisasikan.

“Untuk itu kita harapkan semua komponen bahu membahu dalam mewujudkan Lotim yang ASA,” ucapnya saat ditemui Tim Inside Lombok, di Selong (26/09/2020).

Dikatakan Sekda, di tengah lingkungan eksternal yang kurang kondusif seperti musibah gempa yang melanda pada tahun 2018 sampai dengan 2019, serta wabah covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia. Dikatakan sekda, itu menjadi warna tersendiri dalam geliat Pemda dalam menjalankan visi dan misinya.

“Tentu pada tahun pertama dan ke-dua yang dilanda berbagai musibah menjadi kendala tersendiri bagi SUKMA untuk merealisasikan semua visi misinya. Namun di samping itu pula sudah banyak visi misi yang sudah terealisasikan,” katanya.

Lanjut Sekda, secara periodik pelaksanaan, maka pada tahun pertama dan kedua fokus pada pemerataan pembangunan infrastruktur dan kualitas SDM (pendidikan dan Kesehatan). Yang paling terlihat dari dua tahun kepemimpinan SUKMA yaitu hasil pembangunan fisik yg tertera dalam pembanguan pada bidang transportasi jalan, irigasi, dan air minum.

“Untuk Peningkatan Kualitas SDM, sedikit terkendala mewabahnya Covid-19, semua energi tercurahkan dalam rangka pencegahan, penanganan dan penaggulangan dampak Covid- 19.

Sesuai dengan tagline 125 tahun Lotim, maka tagline dua tahun SUKMA juga akan mengajak seluruh komponen untuk bergandengan tangan bahu membahu mewujudkan Lotim yang ASA (Adil, Sejahtera dan Aman).