Gerindra Serahkan Rekomendasi Kepada Tujuh Paslon Pilkada di NTB

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra H Bambang Kristiono (kedua kanan) dan Ketua DPD Partai Gerindra NTB H. Ridwan Hidayat menyaksikan penyerahan rekomendasi dari Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra NTB Ali Usman Ahim (kanan) kepada bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H. Makmur Said (tengah) dan H. Badruttaman Ahda (ketiga kiri) dalam sebuah pertemuan khusus dengan tujuh pasangan bakal calon di kawasan wisata, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (1-2-2020) malam. (Inside Lombok/ANTARA/HO-Gerindra NTB)

Mataram (Inside Lombok) – Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra H. Bambang Kristiono menyerahkan rekomendasi kepada tujuh pasangan calon peserta pilkada serentak di NTB 2020.

Dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Mataram, Minggu, penyerahan rekomendasi ini pada Sabtu (1/2) malam di kawasan wisata, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

HBK, sapaan akrab  H. Bambang Kristiono, mengatakan bahwa Desk Pilkada Partai Gerindra NTB sedang menyiapkan diri untuk menghadapi perhelatan Pilkada 2020 untuk mencari dan menyeleksi tokoh-tokoh serta putra/putri terbaik NTB yang akan diusung menjadi calo bupati/wakil bupati serta calon wali kota/wakil wali kota yang akan melayani masyarakat di daerahnya selama 5 tahun ke depan.

HBK menginformasi bahwa dari sekian banyak calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai Gerindra, sesuai hasil fit and proper test Desk Pilkada Partai Gerindra NTB, untuk Kota Mataram pasangan Makmur/Ahda, Lombok Utara pasangan Johan/Danni, Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri (calon bupati), dan Kabupaten Bima pasangan Dinda/Dahlan.

Daerah lainnya, Kabupaten Dompu pasangan Abdul Kader Zaelani/Nurlaeli Khaerunisa,  Kabupaten Sumbawa pasangan Jarot/Mokhlis, Kabupaten Sumbawa Barat pasangan Musyafirin/Syaifudin. Selanjutnya, putra Bupati Lombok Tengah Ferdiansyah juga dihadirkan dan didorong di Pilkada Lombok Tengah.

“Ini dimaksudkan agar setiap paslon yang diusung Partai Gerindra merasa firmed sehingga bisa berkonsentrasi dalam pekerjaan-pekerjaan lain, seperti mencari dukungan dari Partai lain mengingat Gerindra tidak bisa maju sendiri,” ujarnya.

Terkait dengan siapa-siapa yang akan diusung secara resmi, menurut anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB ini, akan ditentukan oleh hasil rapat pleno Badan Seleksi Pilkada (Baleksikada) Partai Gerindra yang dipimpin langsung Ketum/KDP Partai Gerindra H. Prabowo Subianto.

Namun, HBK berkomitmen akan bertanggung jawab penuh dan mengawal ketat agar pasangan calon yang diajukan Desk Pilkada Partai Gerindra NTB tidak bergeser ke pasangan-pasangan calon yang lain.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra NTB Ali Usman Ahim mengatakan, “Insyaallah, 99,9 persen pasangan calon ini akan mendapat SK dari DPP Partai Gerindra. (Ant)