27.5 C
Mataram
Kamis, 20 Juni 2024
BerandaSosokDara Suti Wulandari, Gadis Penujak Bertekad Harumkan Nama Daerah Lewat Ajang KDI

Dara Suti Wulandari, Gadis Penujak Bertekad Harumkan Nama Daerah Lewat Ajang KDI

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dara Suti Wulandari (23), gadis asal Dusun Belemong Jambek, Desa Penujak, Lombok Tengah (Loteng) optimis bisa meraih hasil yang membanggakan dan bisa mengharumkan nama daerah dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2023 di Jakarta. Dara, sapaan akrabnya, adalah satu-satunya kontestan asal Loteng yang ikut dalam ajang pencarian bakat itu dan akan tampil di salah satu stasiun televisi swasta pada 27 September 2023.

“Untuk lolos sampai tahap ini audisinya sangat ketat, dan alhamdulillah saya bisa lolos dan akan tampil 27 September,” katanya, Selasa (19/9/2023) saat ditemui di Praya.

Selain itu, Dara telah menampilkan keragaman budaya Lombok dalam audisi sehingga dia bisa lolos mewakili NTB dan akan mengikuti babak selanjutnya dan bersaing dengan 24 finalis dari provinsi lain. “Pada tahap kontes awal itu menampilkan dan memperkenalkan adat dari Lombok dan sudah sampai 24 dan perwakilan masing-masing provinsi,” ujarnya.

Gadis kelahiran 9 Agustus 1999 itu menuturkan, ia sudah hobi menyanyi sejak masih duduk dibangun kelas tiga Sekolah Dasar (SD) dan memiliki cita-cita untuk menjadi penyanyi terkenal serta menjadi artis dengan bermodal suara merdu dan dukungan dari keluarga.

- Advertisement -

“Motivasi terbesar saya adalah untuk membahagiakan kedua orang tua saya melalui hobi saya ini,” ujarnya. Dara yang juga cukup menggemari lagu dangdut dari Ayu Ting-Ting dan Rhoma Irama itu berharap dukungan serta doa masyarakat NTB untuk bisa menampilkan performa terbaiknya. Sehingga bisa mengharumkan nama daerah tercinta.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik. Mohon Doa dan dukungan dari masyarakat NTB untuk mendukung saya,” ujarnya.

Sementara itu, Salah satu tokoh pemuda Loteng, Bambang Supratomo menyambut baik dan apresiasi prestasi Dara yang ikut berkompetisi di level Nasional bahkan kompetisi ini sangat bergengsi. “Potensi ini harus kita dukung sebagai langkah kita untuk memperkenalkan, mempromosikan dan mengharumkan daerah kita yaitu Loteng,” katanya.

Selain itu, Bambang mengakui apa yang dilakukan Dara menjadi prestasi yang patut didukung, sehingga ia mengajak masyarakat Loteng untuk sama-sama mendukung dengan menonton penampilan Dara. “Ayo masyarakat Loteng khususnya kita dukung adik kita ini sebagai semangat kita membangun citra daerah kita,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer