Peringati HUT ke-55, SMAK Kesuma Mataram Bagi Paket Sembako

298
Ketua Pelaksana Aksi Bakti Sosial SMAK Kesuma Mataram, Lalu Purnama Zulkarnaen bersama salah seorang warga saat membagikan paket sembako, Mataram, Senin (07/09/2020). (Inside Lombok/Istimewa).

Mataram (Inside Lombok) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-55 tahun, SMAK Kesuma Mataram mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan 45 paket sembako ke sejumlah masyarakat yang kurang mampu. Aksi sosial tersebut dilakukan pada Senin pagi (07/09/2020) oleh panitia pelaksana.

Satu paket sembako yang dibagikan tersebut berisi 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula, dan 20 bungkus mie instan.

“Paket ini kami akan distribusikan kepada masyarakat di sekitar sekolah. Tujuannya agar terjalin silahturahmi kami dengan masyarakat sekitar sekolah,” ujar Ketua Pelaksana Aksi Bakti Sosial SMAK Kesuma Mataram, Lalu Purnama Zulkarnaen, Senin (07/09/2020).

WhatsApp Image 2020 09 08 at 13.42.26

Tak hanya itu, sejumlah masyarakat di Banjar Pande, Cakranegara tersebut juga memiliki penghasilan rendah. Paket sembako juga diberikan kepada beberapa kepala keluarga di Kampung Tangsi, Ampenan, Mataram.

WhatsApp Image 2020 09 08 at 13.42.27

Selain dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah, paket sembako ini juga didistribusikan kepada sejumlah pegawai dan pensiunan Yayasan Insan Mandiri yang kurang mampu. Begitu juga untuk para pekerja lainnya seperti petugas kebersihan, tukang kebun dan sebagainya.

“Ada sebagian yang dirumahkan, sebagian juga yang memiliki pendapatan rendah. Seperti tukang parkir. Biasanya kalau ramai dapat penghasilan lebih. Tapi karena pandemi Covid-19 ini jadi sepi sehingga kurang pendapatannya,” imbuh Purnama.

WhatsApp Image 2020 09 08 at 13.42.27 1

Paket sembako tersebut pun disalurkan langsung kepada beberapa pegawai SDK Santo Antonius Cakranegara, SMPK Kesuma Cakranegara, kantor Yayasan Insan Mandiri, dan TK Santo Don Bosco Cakranegara.

Di samping itu, sebagian dana untuk paket sembako ini juga bersumber dari beberapa wali murid dan guru-guru di SMAK Kesuma Mataram yang telah turut menyumbang.

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu guru, Orang Tua/Wali Murid, serta para siswa SMAK Kesuma Mataram yang telah ambil bagian dalam kelancaran kegiatan “SMAKERZ Berbagi”,” pungkasnya.