27.5 C
Mataram
Selasa, 30 April 2024
BerandaBerita UtamaKuota Sehari Vaksin Covid-19 Habis dalam Waktu 25 Menit

Kuota Sehari Vaksin Covid-19 Habis dalam Waktu 25 Menit

Vaksinasi tahap kedua di RSUD Kota Mataram. (Inside Lombok /istimewa)

Mataram (Inside Lombok)- Animo masyarakat untuk divaksinasi di RSUD Kota Mataram meningkat. Hal ini terlihat dari 150 dosis yang disiapkan dalam sehari, habis dalam waktu 25 – 30 menit setelah pendaftaran dibuka.

Plt Wadir Pelayanan Medik RSUD Kota Mataram, dr Tris Cahyoso Selasa (10/8) di Mataram mengatakan, pendaftaran pelayanan vaksinasi di RSUD Kota Mataram dibuka mulai pukul 17.00 Wita. Pengumunan pendaftaran oleh pihak rumah sakit dibuka melalui media sosial. Setelah dibuka, jumlah pendaftar yang masuk langsung memenuhi kuota.

“Pendaftarannya itu kita hanya buka untuk 150 vaksin kedua. Karena kita juga melayani vaksin moderna. Jadi kuota sedikit sinovac tahap kedua. Ya cepat-cepatan mereka daftar begitu. Kalau sudah penuh tertutup sendiri pendaftarannya,” terang dr. Tris.

Setelah mendaftar, nantinya pihak rumah sakit akan menghubungi para pendaftar untuk datang ke RSUD Kota Mataram. Karena waktu pelayanan vaksin dilakukan secara bertahap untuk mengantisipasi kerumunan.

- Advertisement -

“Daftar tunggu untuk sinovac sudah mulai terurai dari seribuan orang sekarang masih 480 an orang. Insya Allah dalam empat hari ini sudah selesai,” ungkapnya.

Sementara untuk stok vaksin sendiri lanjut dr. Tris, masih tetap tersedia. Saat ini, stok vaksin di RSUD Kota Mataram yaitu sebanyak 30 vial. Selain itu, masyarakat yang datang vaksin ke RSUD Kota Mataram tidak saja berasal dari Kota Mataram.

“Kita tidak melihat KTP, bisa masyarakat luar Kota Mataram asal sudah vaksin pertama dan vaksin kedua disini (RSUD) bisa. Karena kita juga tidak dibatasi wilayah KTP mana saja bisa,”katanya.

- Advertisement -

Berita Populer