27.5 C
Mataram
Senin, 30 September 2024
BerandaBerita UtamaPenuhi Keinginan Masyarakat, Bupati Janjikan RSU Tipe D Segera Ada di Masbagik

Penuhi Keinginan Masyarakat, Bupati Janjikan RSU Tipe D Segera Ada di Masbagik

Lombok Timur (Inside Lombok) – Banyaknya masyarakat yang menyuarakan agar segera memiliki ada sakit umum (RSU) tipe D di Masbagik menjadi atensi pemerintah kabupaten (Pemkab). Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy pun memberikan responnya.

“Kita akan penuhi hajat hidup masyarakat Masbagik dengan mendirikan RSU Tipe D,” katanya saat ditemui Inside Lombok di sela-sela kegiatannya, Senin (21/03/2022).

Aspirasi masyarakat Masbagik itu nantinya akan direalisasikan pada 2023 mendatang, tepatnya pada akhir masa jabatannya. Nantinya anggaran akan disediakan untuk merubah Puskesmas Masbagik menjadi RSU Tipe D.

“Sekitar Rp25 Miliar akan kita siapkan untuk memenuhi fasilitas di puskesmas saat ini untuk menjadi RSU Tipe D,” jelasnya.

- Advertisement -

Tak hanya itu, dua RSU yang ada di Lotim yakni yang ada di Keruak dan Labuhan Haji akan ditingkatkan kualitas dan kapasitasnya dengan memanfaatkan APBD perubahan 2022 ini. Sedangkan pada 2023 nanti ada dua RSU yang akan dimiliki Lotim, yakni di Masbagik dan Suela.

“Di Suela itu nantinya komplit Tipe D. Itu kita dapat bantuan dari pusat, yang dulunya kita tempatkan di Pringgabaya, tapi katanya ada institusi yang bangun RS besar-besaran, ya kita pindahkan saja ke Suela,” ungkapnya.

Sukiman menjelaskan bahwa semakin banyak fasilitas kesehatan yang disiapkan, maka masyarakat diyakini akan menjadi sejahtera. Baik dari segi ekonomi maupun kesehatannya. (den)

- Advertisement -


Berita Populer