31.5 C
Mataram
Selasa, 30 April 2024
BerandaBerita UtamaTertimpa Pohon Tumbang di Lembar, Seorang Penumpang Pick Up Meniggal Dunia

Tertimpa Pohon Tumbang di Lembar, Seorang Penumpang Pick Up Meniggal Dunia

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pohon tumbang di Jalan Yos Sudarso Lembar menimpa sebuah mobil pick up yang sedang melintas. Seorang penumpang inisial S (49) pun dilaporkan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Selain korban meninggal, dua korban lainnya inisial ZA (55) selaku sopir dan M (51) sebagai penumpang mengalami luka di bagian kepala sehingga dilarikan ke RSUD Tripat, Gerung untuk mendapat perawatan. Ketiga korban diketahui sama-sama berasal dari Tempos, Gerung.

“Salah satu di antaranya menjadi korban meninggal dunia, sedangkan korban lainya mengalami luka di bagian kepala. Untuk saat ini korban sudah di RSUD Tripat, Gerung,” ungkap Kapolres Lobar, AKBP Wirasto Adi Nugroho, Minggu (09/10/2022).

Lebih jauh ia menjelaskan pohon yang tumbang tersebut berjenis Sengon yang tepat berada di depan SDN 1 Lembar, Dusun Segenter, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar. Agar peristiwa serupa tidak terulang lagi, Polres Lombok Barat akan terus mendorong pihak terkait untuk lebih peduli dalam hal pemeliharaan, perawatan bahkan penebangan pohon di jalan yang berpotensi untuk menimbulkan korban.

- Advertisement -

“Apalagi di daerah sepanjang jalan di Lembar menuju pelabuhan, sudah beberapa kali memakan korban, baik luka-luka maupun meninggal dunia,” tegas Wirasto.

Peristiwa itu pun sempat membuat arus lalu lintas di kawasan itu tersendat. Sehingga pihak kepolisian langsung melakukan penanganan dengan dibantu oleh warga sekitar. Mereka saling bahu-membahu memotong pohon tersebut, agar jalan raya bisa segera dilalui oleh pengendara yang melintas di sana.

“Setelah memotong batang, dahan dan ranting pohon sengon tersebut, selanjutnya melakukan pembersihan,” bebernya. Sejak pukul 17.10 Wita, arus lalu lintas Lembar-Sekotong pun dilaporkan sudah mulai normal kembali. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer