26.5 C
Mataram
Rabu, 1 Mei 2024
BerandaBerita UtamaPerbaikan Sirkuit Motocross 459 Lantan Mulai Dikerjakan

Perbaikan Sirkuit Motocross 459 Lantan Mulai Dikerjakan

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) saat ini sudah memulai perbaikan Sirkuit Motocross 459 Lantan di Kecamatan Batukliang Utara. Hal itu untuk mempersiapkan gelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motocross pada 17-18 Desember mendatang.

Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri mengatakan perbaikan yang dilakukan saat ini difokuskan untuk men-trase jalan karena sebelumnya trek sirkuit telah ada. “H-4 pelaksanaan (Kejurda, Red) insyaallah selesai, tinggal perbaikan Trase Road-nya saja,” katanya, Senin (5/12/2022) di kantornya.

Dikatakan, Sirkuit Motocross 459 Lantan dengan panjang lintasan 1,6 kilometer tersebut tidak akan mengalami banyak perubahan, karena sirkuit tersebut sudah sesuai standar. “Itu sudah standar, dengan panjang lintasan 1,6 kilometer dan tingginya sudah diatur sesuai aturan,” ujarnya.

Pathul juga menyebutkan tidak hanya lintasan sirkuit yang akan dibenahi. Namun saluran irigasi juga menjadi perhatian pihaknya, terlebih saat ini masih dalam musim hujan. “Termasuk perbaikan drainase juga sudah mulai dikerjakan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala Desa Lantan, Erwandi mengatakan sebelum sirkuit tersebut diperbaiki, banyak dari pegiat motocross memanfaatkan untuk berlatih dan trabas setiap akhir pekan. “Sebelumnya banyak crosser yang menggunakan untuk berlatih, karena ada perbaikan sirkuit maka latihan di-stop dulu,” pungkasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer