32.5 C
Mataram
Minggu, 29 September 2024
BerandaBerita UtamaLotim Lampaui Target Klasemen Pada Porprov XI NTB

Lotim Lampaui Target Klasemen Pada Porprov XI NTB

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kabupaten Lombok Timur (Lotim) merupakan salah satu kabupaten/kota yang ikut berkompetisi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB. Pada ajang kali ini kabupaten tersebut melesat jauh dari posisi klasemen pada ajang sebelumnya.

Lotim pada Porprov NTB sebelumnya harus puas berada pada posisi 8 klasemen dari 10 kabupaten/kota yang mengikuti ajang tersebut. Namun pada Porprov XI NTB 2023 bisa melesat jauh ke posisi tiga klasemen hingga berakhir ajang tersebut pada 26 Februari 2023.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur, Asrul Sani menargetkan posisi klasemen mampu lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya, di mana dari posisi ke-8 harus mampu berada pada posisi lima besar pada penyelenggaraan tahun ini.

“Jadi juara umum mungkin sulit, tapi paling tidak bisa masuk ke posisi lima besar dengan jumlah atlet yang kita bawa lebih banyak,” tuturnya pada awak media, Senin (27/02).

- Advertisement -

Pada penyelenggaraan Porprov XI NTB tahun 2023, kabupaten Lombok Timur berhasil masuk ke klasemen tiga besar setelah berhasil mengumpulkan 41 medali emas, 51 perak, dan 67 perunggu dengan total medali yang dikumpulkan yakni sebanyak 159 di bawah Kabupaten Dompu dan Kota Mataram yang keluar menjadi juara umum.

Hal tersebut menjadi capaian positif bagi kabupaten Lombok Timur, terlebih pada Porprov 2023 kabupaten tersebut membawa sebanyak 351 atlet dan menjadi yang terbanyak dari sebelumnya. “Pada Porprov 2023 kita mencoba untuk lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -


Berita Populer