29.5 C
Mataram
Rabu, 16 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaKoni Lotim Belum Puas dengan Capaian di Porprov NTB

Koni Lotim Belum Puas dengan Capaian di Porprov NTB

Lombok Timur (Inside Lombok) – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB telah usai. Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sukses menempati posisi ketiga di klasmen perolehan medali, di bawah Dompu yang berada di posisi kedua, dan Kota Mataram yang keluar sebagai juara umum.

Pada Porprov NTB tahun ini, Lotim berhasil meraih 159 medali. Rinciannya, 41 medali emas, 51 medali perak, dan 67 medali perunggu. Meski mendapatkan klasmen yang lumayan baik, Ketua Koni Lotim, H. Lalu Makbul Maya mengaku hal itu belum menjadi sebuah kepuasan bagi pihaknya. Hasil yang dicapai pun menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik pada penyelenggaraan selanjutnya.

Makbul mengatakan masih ada banyak faktor yang harus dibenahi untuk dapat memperoleh hasil terbaik, seperti anggaran, fasilitas, sumber daya manusia dan lainnya. “Jadi itu akan kita perbaiki secara bertahap. Namun apapun hasilnya kita tetap bersyukur tapi tidak boleh puas,” ungkapnya pada awak media, Selasa (28/02).

Perolehan klasemen yang diraihnya menjadi bahan evaluasi untuk melakukan pembinaan kepada para atlet untuk lebih baik ke depannya, segi kualitas dan kuantitas juga menjadi atensi untuk dapat memperoleh hasil terbaik pada Porprov berikutnya.

- Advertisement -

“Pembinaan lebih intensif lagi, kuantitas dengan menambah cabor-cabor yang diikuti pada Porprov 2028 minimal harus punya 35 cabor,” ungkapnya.

Koni Lotim berencana akan mengakomodir cabor-cabor yang belum ada saat ini dengan melakukan pembinaan, sehingga pada penyelenggaraan Porprov berikutnya dapat mengikuti lebih banyak cabor. “Ke depan kita harus jeli melihatnya,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer