32.5 C
Mataram
Rabu, 16 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaJelang Ramadan, Harga Sembako di Pasaran Lotim Diklaim Stabil

Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pasaran Lotim Diklaim Stabil

Lombok Timur (Inside Lombok) – Tinggal beberapa pekan lagi umat Islam akan memasuki Bulan Suci Ramadan, di mana pada bulan tersebut masyarakat akan menjalankan ibadah puasa. Untuk menjamin harga kebutuhan pokok masyarakat, Dinas Perdagangan (Disdag) Lombok Timur klaim harga komoditi penting dalam keadaan aman.

Kepala Disdag Lombok Timur, Lalu Dami Ahyani mengatakan bahwa menjelang memasuki Ramadan ia mengaku harga komoditi pokok penting (bapokting) di pasaran sudah mulai stabil. Namun ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan yang cukup drastis beberapa bulan lalu sudah menunjukkan penurunan.

“Harga saat ini bisa dikatakan normal, hanya saja ada beberapa komoditi yang melonjak kemarin sudah berangsur mulai menurun,” katanya pada awak media saat ditemui di ruangannya, Rabu (01/03/2023).

Harga komoditi minyak goreng, cabai, dan beras sebelumnya mengalami kenaikan yang lumayan tinggi, namun saat ini dari hasil pantauan pihak Disdag di sejumlah pasar harga beberapa komoditi tersebut sudah menunjukkan penurunan.

- Advertisement -

“Harga beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, kini sudah menunjukkan tren penurunan,” katanya.

Harga tersebut berhasil dikendalikan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Disdag Lombok Timur sesuai dengan arahan dari Tim Pengendalian Inflasi, sehingga harga beberapa komoditi berhasil ditekan sesuai dengan harga yang diharapkan.

“Memang dalam hukum pasar ada komoditi yang mengalami kenaikan dan penurunan, namun yang kita pantau yakni kenaikan dan penurunan yang drastis,” tuturnya.

Dami juga mengungkapkan bahwa harga komoditi menjelang maupun memasuki bulan Ramadan dapat stabil kembali sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat dan pemerintah. (den)

- Advertisement -

Berita Populer