29.5 C
Mataram
Jumat, 25 Oktober 2024
BerandaLombok TimurResmi Dilantik, Puluhan Kades Baru di Lotim Diminta Tak Buru-Buru Ganti Perangkat...

Resmi Dilantik, Puluhan Kades Baru di Lotim Diminta Tak Buru-Buru Ganti Perangkat Desa

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2023 telah usai. Sebanyak 53 kepala desa terpilih dilantik langsung oleh Bupati Lombok Timur (Lotim), H. M. Sukiman Azmy pada Senin, 17 April.

“Selamat kepada semua kepala desa terpilih beserta keluarga, mulai hari ini dapat menjalankan tugasnya,” ujar Sukiman pada seluruh kepala desa saat pelantikan, Senin (17/04/2023).

Tak hanya itu, Sukiman juga meminta kades terpilih tidak membedakan masyarakatnya, baik itu pemilih maupun tidak, karena sejatinya merupakan bagian dari rakyat. Fokus utama perlu diberikan untuk mempermudah pelayanan masyarakat dan jangan diperberat.

“Jalin kerja sama dengan semua potensi yang ada. Jangan berfikir segera mengganti perangkat desa,” tegasnya. Sukiman juga mengingatkan kepada kepala desa terpilih agar jangan sampai berurusan dengan hukum, karena salah dalam mengelola dana desa.

- Advertisement -

“Jalankan tugas dengan amanah. Jika begitu berapa kali ingin menjabat menjadi kades sebanyak 3 periode itu akan lebih mudah,” terangnya. Selain itu, para istri kepala desa terpilih juga diminta langsung menjadi ketua PKK desa dan mempelajari apa saja yang dibutuhkan dalam memajukan organisasi tersebut. “Jangan sungkan, mari kita laksanakan konsolidasi, konsultasi,dan kolaborasi,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer