27.5 C
Mataram
Sabtu, 19 Oktober 2024
BerandaEkonomiMXGP Sukses Digelar di Kota Mataram, Walikota: Bisa Jadi Motivasi Anak Muda

MXGP Sukses Digelar di Kota Mataram, Walikota: Bisa Jadi Motivasi Anak Muda

Mataram (Inside Lombok) – Event MXGP Selaparang sukses digelar. Selama dua hari event itu bisa mendatangkan 50 ribu penonton. Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengapresiasi gelaran event itu dan mengharapkannya bisa menjadi motivasi anak-anak muda yang ingin jadi pembalap.

Menurut Mohan, event MXGP yang digelar berdampak signifikan terhadap para pelaku usaha di Kota Mataram. Jumlah UMKM yang dilibatkan mencapai ratusan unit usaha, sehingga dampaknya bisa dirasakan secara langsung.

“Ini dampaknya luar biasa ya. Akomodasi, UMKM juga dan yang penting bagi kita (di Kota) Mataram bisa berpartisipasi maksimal menghadirkan event ini bersama Pemprov NTB,” katanya.

Melihat antusias penonton yang datang ke sirkuit di eks Bandara Selaparang, Mohan pun mengaku ke depan akan mempersiapkan lebih baik lagi. Karena diakuinya, event MXGP yang digelar di Kota Mataram tahun ini masih kurang publikasi. “Catatannya mungkin publikasinya yang perlu lebih ramai lagi,” ujarnya.

- Advertisement -

Setelah event ini, sambung Mohan, akan dikoordinasikan kembali dengan Pemprov NTB dan juga PT. Angkasa Pura sebagai pemilik lahan. Karena direncanakan, kawasan tersebut akan dijadikan sebagai lokasi olahraga motocross. “Mudahan sirkuit ini bisa kita manfaatkan kembali menjadi kawasan sport untuk motocross ini,” katanya.

Pemanfaatan sirkuit MXGP Selaparang harus terus berlanjut. Pasalnya, sangat disayangkan jika hanya dimanfaatkan untuk momen tertentu saja. “Sayang ini sudah dibuat sedemikian bagus dan kita harus memanfaatkan terus nanti,” tegasnya.

Sementara terkait keuntungan dari event tersebut, Mohan menegaskan sejauh ini belum menjadi pembicaraan pihaknya. Karena yang terpenting bagi Pemkot Mataram adalah event yang digelar bisa berjalan lancar. “Bagi kita syukur jadi tempat penyelenggaraanya. Bagi kita masyarakat merespon dengan baik kegiatan ini, dan buat kami itu sangat luar biasa,” tutupnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer