31.5 C
Mataram
Sabtu, 21 September 2024
BerandaMataramDinilai Melanggar Norma, DPRD Kota Mataram Minta Jasa Sewa Pacar Ditutup

Dinilai Melanggar Norma, DPRD Kota Mataram Minta Jasa Sewa Pacar Ditutup

Mataram (Inside Lombok) – Adanya jasa sewa pacar atau teman kencan di Kota Mataram menuai protes dari kalangan legislatif di DPRD Kota Mataram. Pasalnya, model jasa itu dinilai melanggar norma-norma yang ada, sehingga perlu ditutup atau dihentikan.

“Kalau secara agama itu sudah tidak benar,” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Mataram, Nyayu Ernawati, Jumat (14/7) pagi. Pihaknya menilai model jasa tersebut sudah berada di luar aturan, sehingga harus menjadi atensi semua pihak.

Pihaknya pun merencanakan koordinasi lebih lanjut dengan stakeholder terkait seperti Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Pemkot Mataram dan lain-lain untuk menentukan langkah konkret. “Kita akan bahas ini dengan LPA dan sebagainya. Kalau seperti ini kan anak-anak kita sudah di luar jalur. Ini sudah tidak sesuai dengan norma-norma,” katanya.

Selain itu, pihaknya meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram untuk melakukan pemantauan lebih lanjut, mengingat bisnis tersebut dijalankan dengan sistem dalam jaringan (daring) alias online. “Kalau bisa ditutup, ya ditutup saja gitu. Saya akan segera hubungi ini (stakeholder terkait),” tegas Politisi PDIP Kota Mataram ini. (azm)

- Advertisement -


Berita Populer