28.5 C
Mataram
Minggu, 29 September 2024
BerandaEkonomiSongket Hingga Skincare akan Diboyong ke NTB Mall di Malaysia

Songket Hingga Skincare akan Diboyong ke NTB Mall di Malaysia

Mataram (Inside Lombok) – Sejumlah produk UMKM akan diboyong ke Malaysia untuk dipasarkan di NTB Mall yang ada di Negeri Jiran tersebut. Dari 300 jenis produk yang ada di NTB Mall saat ini, setengahnya atau 150 jenis produk akan dibawa untuk dijual di Malaysia, menyesuaikan dengan potensi pasar di sana.

Beberapa produk yang akan coba dipasarkan di Malaysia antara lain songket, batik sasambo, tenun yang disesuaikan dengan selera fesyen di Malaysia, dan produk-produk home decor seperti ketak, bambu, kerajinan kelapa yang tidak tersedia di Malaysia. Ada juga skincare lokal NTB, mutiara dan beberapa produk UMKM NTB.

“Target market NTB Mall di Malaysia ini utamanya orang-orang Indonesia yang ada di Malaysia. Makanya kita kolaborasi dengan The Futurist Foundation dan Atase Perdagangan di sana. Supaya koleganya menarik customer ke NTB Mall,” ungkap CEO NTB Mall, Indah Purwanti, Kamis (24/8).

Rencana ekspansi NTB Mall ke luar negeri akan terwujud pada 1 September 2023 ini. Di mana outlet di Malaysia akan resmi dioperasionalkan. Saat ini tengah persiapan untuk kelengkapan, produk-produk UMKM yang akan dijual di sana.

- Advertisement -

Pembukaan NTB Mall di Strand Mall Malaysia dibantu oleh The Futurist Foundation sebagai partner untuk persiapan pembukaan. Didukung oleh Atase Perdagangan KBRI di Malaysia. “Mereka yang akan bantu persiapan-persiapan, tinggal kita display produk di sana, yang jaga nanti orang NTB Mall di Mataram akan dikirim untuk jaga jualan di sana,” terangnya.

Produk-produk NTB yang hadir di NTB Mall Malaysia sebagai wadah promosi dan pemasaran produk fesyen NTB di pasar Malaysia. Kemudian ini menjadi peluang besar untuk peningkatan ekspor produk fesyen dan ekraf NTB lainnya. Begitu juga dengan kecantikan, kerajinan dan lainnya. (dpi)

- Advertisement -


Berita Populer