31.7 C
Mataram
Senin, 7 Oktober 2024
BerandaDaerahNTBRibuan Masyarakat Padati Pesta Rakyat Tunas Pamit Gubernur dan Wakil Gubernur

Ribuan Masyarakat Padati Pesta Rakyat Tunas Pamit Gubernur dan Wakil Gubernur

Mataram (Inside Lombok) – Jelang berakhirnya jabatan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah dirangkaikan dengan pesta rakyat. Ribuan masyarakat NTB meramaikan kegiatan tunas pamit yang digelar di halaman Bumi Gora Kantor Gubernur NTB.

Pesta rakyat digelar dimeriahkan dengan live music dan juga lapak kuliner gratis bagi masyarakat. Dimana, masing-masing OPD menyiapkan satu lapak kuliner yang bisa dinikmati oleh masyarakat yang datang.

Salah satu warga Lombok Barat, Sal mengatakan pembangunan sudah mulai merata dilakukan selama lima tahun menjabat. Terutama pembangunan jalan sudah mulai rasakan. Meskipun masih ada beberapa lokasi yang masih belum tersentuh. “Kepemimpinannya sudah cukup bagus. Pembangunan juga sudah merata terutama jalan-jalan,” katanya.

Sementara untuk program yang lain seperti zero waste, ia menilai sudah mulai terasa. Masyarakat sudah mulai sadar tentang kebersihan lingkungan. “Kan ini sudah mulai terlihat bersih. Masyarakat juga lebih sadar dengan kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

- Advertisement -

Kegiatan-kegiatan budaya yang digelar masyarakat kata Sal juga selalu didukung. Kedatangan pimpinan daerah dalam kegiatan yang digelar masyarakat cukup dinanti. “Kita kemarin juga mengadakan kegiatan budaya buk wagub hadir. Kita merasa sangat diapresiasi,” tuturnya.

Sementara dari kalangan Gen Z, Baiq Dewi menilai kepemimpinan Zul-Rohmi memberikan perubahan yang cukup terlihat. Sebagai pelajar, program yang sangat menarik baginya yaitu beasiswa pendidikan.

“Itu program yang sangat bagus. Karena kita sebagai pendidik kan sangat mengharapkan adanya beasiswa untuk mengurangi beban orang tua,” katanya.

Program beasiswa pendidikan yang disiapkan tersebut diakuinya tidak saja di dalam negeri namun sampai luar negeri. Melalui program tersebut bisa meningkatkan kualitas SDM NTB. “Jadikan itu bisa bersaing keluar bahkan sampai keluar negeri,” katanya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer