29.5 C
Mataram
Rabu, 23 Oktober 2024
BerandaLombok TimurKPU Lotim Ungkap Kotak Suara Masih Menggunakan Karton dan Selesai Perakitan

KPU Lotim Ungkap Kotak Suara Masih Menggunakan Karton dan Selesai Perakitan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kotak suara pada Pemilu 2024 nantinya sama halnya yang digunakan dengan Pemilu 2019 lalu, di mana bahan utamanya menggunakan kotak karton duplex dan tidak menggunakan bahan besi seperti Pemilu sebelum-sebelumnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur, M. Junaidi mengatakan bahwa logistik kotak suara dan lainnya telah tiba di Kabupaten Lombok Timur, dan dilakukan penyortiran serta perakitan, di mana untuk Pemilu 2024 sendiri kotak suaranya masih menggunakan karton. “Iya untuk kotak suara masih menggunakan seperti tahun 2019 lalu,” ucapnya, Rabu (10/01/2024).

Adapun jumlah kotak suara yang diterima oleh KPU Lombok Timur saat ini sedang dalam perakitan dan juga penyortiran. Namun dikatakannya tidak ada kotak suara yang mengalami kerusakan, tidak seperti logistik lainnya. “Alhamdulillah untuk kotak suara tidak ada yang mengalami kerusakan,” tuturnya.

Jumlah kotak suara yang telah selesai dilakukan perakitan oleh pihak KPU Lombok Timur sendiri sebanyak 20.050 unit. Di mana kotak suara itu akan didistribusikan ke sejumlah TPS yang ada di setiap desa. “Sebanyak 20.050 sudah selesai kita rakit dan dalam keadaan aman tanpa ada kerusakan,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer