27.5 C
Mataram
Selasa, 1 Oktober 2024
BerandaKriminalBau Nyale di Lotim, Polisi Amankan Belasan Sajam dari Pengunjung

Bau Nyale di Lotim, Polisi Amankan Belasan Sajam dari Pengunjung

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dalam rangka pengamanan event Bau Nyale di Pantai Sungkun dan Pantai Daging, Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru, pihak Polsek Jerowaru melakukan razia terhadap masyarakat. Hasilnya, belasan senjata tajam (sajam) diamankan dari pengunjung yang datang ke lokasi.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman mengatakan pihaknya melalui Polsek Jerowaru menggelar razia di Simpang Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Sasarannya adalah pengendara yang membawa senjata tajam, senjata api, bahan peledak, miras, narkotika maupun barang-barang yang membahayakan.

“Itu dilaksanakan dalam rangka antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat kegiatan adat tradisi Bau Nyale,” ucapnya. Dalam gelaran razia yang dilaksanakan Polsek Jerowaru, dari tangan para pengendara berhasil mengamankan sajam sebanyak 14 bilah.

Razia tersebut telah berlangsung dua hari untuk pengamanan kegiatan Bau Nyale. “Ada 14 sajam jenis golok yang berhasil diamankan,” terangnya.

- Advertisement -

Kegiatan Bau Nyale sendiri berlangsung sekali dalam setahun yang di mana pada pelaksanaanya kerap kali dibumbui dengan dugaan tindakan kriminal. Sehingga hal tersebut menjadi antisipasi pihak kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (den)

- Advertisement -


Berita Populer