32.5 C
Mataram
Senin, 30 September 2024
BerandaDaerahNTBBandara Lombok Tambah Rute Penerbangan Internasional Lombok – Kuala Lumpur

Bandara Lombok Tambah Rute Penerbangan Internasional Lombok – Kuala Lumpur

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Bandara Lombok mulai melayani penerbangan menuju Kuala Lumpur — Lombok dan sebaliknya dengan penambah armada Air Asia Airline yang tiba, Jumat (2/2/2024). Pesawat untuk jadwal penerbangan tambahan ini akan terbang tiga kali dalam seminggu.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Lombok, Minggus E.T. Gandeguai mengatakan kedatangan pesawat jenis Airbus A320 bernomor penerbangan AK 304 yang membawa 117 penumpang ini disambut dengan prosesi water salute oleh kendaraan PKP-PK Bandara Lombok sesaat setelah mendarat pada pukul 09.19 Wita. “Kami menyambut positif kehadiran maskapai AirAsia Berhad yang melayani konektivitas langsung Kuala Lumpur – Lombok – Kuala Lumpur ini,” ujarnya, Jumat (2/2/2024).

Dikatakan, selain dapat menjadi alternatif pilihan penerbangan bagi para pelaku perjalanan, dengan tambahan frekuensi penerbangan dari AirAsia ini juga diharapkan akan membuat wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Lombok dan NTB semakin meningkat. “Dengan penambahan ini kita harapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB, apalagi kita memiliki objek wisata yang bagus,” imbuhnya.

Dijelaskan, rute Kuala Lumpur – Lombok – Kuala Lumpur yang dilayani oleh AirAsia Berhad ini beroperasi dengan frekuensi tiga kali dalam seminggu yakni setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu. “Dari Kuala Lumpur, pesawat AirAsia nomor penerbangan AK 304 dijadwalkan berangkat pukul 06.10 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 09.40 Wita. Sedangkan AirAsia AK 305 berangkat dari Lombok pukul 10.10 Wita dan direncanakan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.20 waktu setempat,” jelasnya.

- Advertisement -

Selain AirAsia Berhad, rute internasional Lombok – Kuala Lumpur saat ini juga dilayani oleh maskapai Indonesia AirAsia (frekuensi tujuh kali seminggu) dan Super Air Jet (tiga kali seminggu).

“Selain ke Kuala Lumpur, rute internasional dari Lombok juga tersedia untuk tujuan Singapura yang dilayani oleh maskapai Scoot dengan frekuensi empat kali dalam seminggu,” imbuhnya.

Sementara itu, rute domestik saat ini ada ada enam destinasi dari Bandara Lombok dengan tujuan Jakarta (CGK), Surabaya (SUB), Yogyakarta (YIA), Bali (DPS), Bima (BMU), dan Sumbawa Besar (SWQ), yang dilayani maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, dan Wings Air. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer