25.5 C
Mataram
Jumat, 25 Oktober 2024
BerandaAdvetorialRayakan Milad Ke-60 Tahun, Bank NTB Syariah Terus Tumbuh Positif

Rayakan Milad Ke-60 Tahun, Bank NTB Syariah Terus Tumbuh Positif

Mataram (Inside Lombok) – Bank NTB Syariah sebagai bank daerah kini genap berusia 60 tahun pada Jumat (5/7/2024) ini. Pada usia yang cukup matang, Bank NTB Syariah terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hal itu pun dirayakan oleh seluruh jajaran karyawan Bank NTB Syariah se-Pulau Lombok dengan menggelar upacara bendera mengenakan pakaian adat Sasambo (Sasak, Samawa dan Mbojo).

Direktur Utama PT Bank NTB Syariah, H Kukuh Rahardjo dalam sambutannya mengatakan usia 60 tahun adalah usia yang cukup matang bagi sebuah institusi. Tentunya semua ini tidak terlepas pada ikhtiar, kesabaran dan doa seluruh keluarga Bank NTB Syariah sejak pertama kali berdiri tahun 1964. Sejak berkonversi dari bank konvensional menjadi bank syariah di 2018 hingga 2024 Bank NTB Syariah terus menunjukkan pertumbuhan yang positif.

“Pertumbuhan positif tersebut merupakan kerja keras dan ikhtiar seluruh insan amanah Bank NTB Syariah dan seluruh pemangku kebijakan. Posisi juni 2024 data keuangan bank menunjukkan pertumbuhan yang terus lebih baik,” ujarnya.

Pelepasan merpati saat upacara HUT Bank NTB Syariah ke-60. (Inside Lombok/Devi)

Diakui, pada awal-awal tahun berkonversi di 2018 lalu penuh dengan tantangan baik internal maupun eksternal. Terlebih saat itu terjadi musibah gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok, dan pandemi Covid-19 di awal 2020. Karenanya diambil berbagai kebijakan internal untuk memastikan tumbuhnya bank secara utuh.

- Advertisement -

Semua hal tersebut agar nasabah dan masyarakat merasa nyaman, tenang dan aman dalam berinteraksi, serta bertransaksi di Bank NTB Syariah, dengan harapan dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan yang lebih besar kepada masyarakat NTB. “Milad ke-60 ini mengusung tema “To The Next Level”. Filosofi yang ingin kami sampaikan adalah semangat dalam berkarya, bersinergi dengan seluruh stakeholder dan bersama-sama dalam satu derap langkah menggerakan inovasi serta bisnis bank untuk terus bertumbuh menuju tingkatan selanjutnya,” jelasnya.

Petugas upacara berfoto bersama jajaran manajemen Bank NTB Syariah. (Inside Lombok/Devi)

Pada milad tahun ini Bank NTB Syariah menyelenggarakan serangkaian kegiatan dimulai sejak 3 Juli sampai 7 Juli 2024. Dimulai dengan anjangsana kepada purna pengurus dan karyawan Bank NTB Syariah, upacara milad ke-60 di 5 Juli, tasyakuran dan santunan kepada anak yatim oleh seluruh kantor cabang serta cabang pembantu se NTB.

Kemudian 6 Juli dimulai sejak pagi hari terdapat sembako murah sebanyak 9 ribu paket, bazar UMKM binaan Bank NTB syariah dan berbagai perlombaan, seperti mewarnai, tahfidz dan kaligrafi untuk pelajar. “Tasyakuran dan santunan kepada 600 anak yatim oleh kantor pusat dan kantor cabang pembantu se-Kota Mataram, dan pada malam harinya tabligh akbar insyaallah akan dilaksanakan di kantor pusat Bank NTB Syariah,” ungkapnya.

Selanjutnya 7 Juli 2024 menyelenggarakan fun run kebangsaan 6.0 kilometer yang akan diikuti keluarga besar insan amanah bersama masyarakat umum. Serta adanya parade dan atraksi drumband. Selain itu juga akan dilakukan pengundian hadiah umroh bagi pengguna mobile banking Bank NTB Syariah serta launching NTB Emas. “Terhadap pencapaian yang diraih oleh Bank NTB Syariah selama 60 tahun berkiprah agar sikapi dengan rasa syukur dan tetap berikhtiar maksimal. Untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas kerja,” ujar Kukuh. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer