32.5 C
Mataram
Kamis, 24 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaABK Kapal KM TKF X Ditemukan Meninggal di Dermaga Labuhan Haji

ABK Kapal KM TKF X Ditemukan Meninggal di Dermaga Labuhan Haji

Lombok Timur (Inside Lombok) – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM. TKF X ditemukan meninggal dunia di salah satu ruangan di dalam kapal. Dimana saat itu, kapal terparkir di dermaga Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Peristiwa penemuan mayat ABK yakni Kristoyo (43) asal Tegal, Jawa Tengah yang berprofesi sebagai Kepala Kamar Mesin tersebut berawal pada Senin (12/08/2024) sekitar pukul 17.30 Wita. Di mana saat itu rekan korban yakni Nurul Iman (43) tengah melakukan pengecekan ke kamar nahkoda kapal, dan menemukan korban dalam keadaan terbaring.

“Rekannya melihat korban dalam keadaan terbaring sehingga berusaha untuk membangunkannya, namun korban tak bergeming,” ucap Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nikolas Osman, Senin (12/08/2024).

Melihat korban yang tak bergeming, rekannya kemudian kembali berusaha membangunkannya dengan jarak yang lebih dekat. Namun tetap saja korban tak menyahut panggilan rekannya, sehingga hal itu membuatnya curiga.

- Advertisement -

“Rekannya kemudian memeriksa tubuh korban, namun sudah dalam keadaan kaku sehingga menikbulkan kecurigaan,” jelasnya.

Kondisi yang sudah kaku sambil terbaring menghadap samping membuat rekannya curiga. Rekan korban langsung menghubungi teman ABK lainnya, Kepala Perusahaan dan Polsek setempat. Sehingga bisa dilakukan pengecekan bersama-sama.

“Kapolsek Labuhan Haji menghubungi TIM Inafis Polres Lotim untuk bersama-sama mendatangi TKP,” terangnya.

Setelah petugas tiba di TKP langsung melakukan pemeriksaan dan menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan ditemukan mayat korban dalam keadaan sudah kaku dan di perkirakan meninggal dunia sekitar 12 jam yang lalu.

Berdasarkan hasil komunikasi pihak perusahaan dengan keluarga korban yang berada di Tegal Jawa Tengah, keluarga meminta kepada perusahaan untuk almarhum dipulangkan ke kampung halamannya untuk dimakamkan. Namun sebelumnya petugas membawa mayat korban ke RSUD Raden Soedjono Selong untuk dilakukan pemeriksaan mendalam untuk mengetahui pasti sebab kematian korban. (den)

- Advertisement -

Berita Populer