22.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaPolitikFauzan Khalid Klaim Paket Rintun dapat Dukungan NW dan NWDI

Fauzan Khalid Klaim Paket Rintun dapat Dukungan NW dan NWDI

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Farin – Khairatun (Rintun) mendapat pendampingan langsung dari dua mantan Bupati Lobar, yaitu Zaini Arony yang merupakan ayahanda Farin, dan Fauzan Khalid yang merupakan suami Khairatun. Dukungan untuk paket pasangan bakal calon ini pun disebut datang dari berbagai pihak, termasuk dari dua ormas besar di Pulau Lombok, yakni NW dan NWDI.

Fauzan Khalid sendiri mengklaim hanya untuk pilkada Lombok Barat (Lobar) ini NW dan NWDI bersatu demi mendukung Rintun. Bahkan simpatisan pasangan Rintun dari kedua ormas itu terlihat membawa bendera masing-masing saat mengiringi pendaftaran mereka ke KPU Lobar pekan lalu.

Karena koalisi pendukung Rintun datang dari berbagai pihak, Fauzan pun optimis paket Rintun bisa memenangkan pilkada Lobar di 27 November mendatang. “Ada beberapa indikasi kenapa pasangan ini (Rintun) akan menjadi pemenang. Pertama, secara struktural di Lombok Barat ini lah tempat bersatunya dukungan NWDI Pancor dengan NW Anjani,” bebernya usai mendampingi sang istri mendaftar ke KPU Lobar, Rabu (28/08/2024) lalu.

Sementara itu, Nauvar Furqony Farinduan (Farin), selaku bakal calon bupati mengutarakan harapannya agar pilkada di Lobar bisa terlaksana secara jujur dan adil, tanpa ada kecurangan. “Kami menitip diri kami, karena kami sudah bernawaitu dan berjuang di Pilkada Lobar. Karena demokrasi ini adalah tahapan yang sangat mahal tidak hanya dari sisi penyelenggaraannya, tapi juga kami yang ikut kontestasi,” papar putra semata wayang Zaini Arony ini.

- Advertisement -

Terlebih, kata dia, demokrasi memiliki nilai yang sangat mahal. Sehingga melalui Pilkada yang jujur dan adil, pihaknya ingin mewujudkan citra Bupati dan Wakil Bupati ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Farin juga meyakini efek dari presiden terpilih Prabowo Subianto, jika pasangan Rintun mampu memenangkan Pilkada Lobar, maka program-program unggulan yang akan diusung pasangan Rintun akan bisa selaras dengan program pemerintah pusat terpilih. “Kita sudah komitmen dengan pemerintah terpilih bulan Oktober nanti. Tentu program kerja berkaitan dengan kemajuan Lobar,” ujarnya.

Terlebih, diakuinya semua kader partai pengusung akan diinstruksikan untuk memenangkan pasangan Rintun. Karena pasangan ini, disebut sebagai pasangan pilihan dari Prabowo Subianto.

Sementara itu, Ketua KPU Lobar, Lalu Rudi Iskandar mengatakan berkas pendaftaran pasangan Farin-Khairatun telah diterima dan dinyatakan lengkap berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2024 tentang syarat pendaftaran bakal calon bupati. “Sudah lengkap dan kita sudah terima. Nanti tinggal ditelaah kemudian setelah lengkap baru akan ditetapkan pada 22 September 2024,” pungkasnya. (yud)

- Advertisement -


Berita Populer