25.5 C
Mataram
Sabtu, 23 November 2024
BerandaDaerahNTBBandar Lombok Dapat Predikat Pelayanan Terbaik Dari INACA

Bandar Lombok Dapat Predikat Pelayanan Terbaik Dari INACA

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Bandara Lombok mendapatkan predikat sebagai bandara dengan pelayanan terbaik, hal itu berdasarkan hasil survei dari Customer Satisfaction Index (CSI) 2024 yang dilakukan oleh Indonesia National Air Carriers Association (INACA).

General Manager PT Angkasa Pura Indonesia KC Bandara Lombok, Barata Singgih Riwahono mengatakan, bahwa selain Bandara Lombok ada lima bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports juga meraih predikat yang sama, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak. “Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari para stakeholder terhadap standar pelayanan di Bandara Lombok,” ujarnya, Jumat (25/10).

Ia menjelaskan, dengan predikat tersebut tentunya akan semakin mendorong pihaknya untuk memperkuat komitmen dalam menghadirkan pelayanan terbaik di Bandara Lombok. “Penghargaan CSI-INACA ini merupakan apresiasi INACA terhadap kinerja pelayanan bandara yang diukur melalui indeks kepuasan pelanggan atau CSI,” imbuhnya.

Dikatakan, Pengukuran CSI oleh INACA dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pada pengukuran CSI tahun 2024, Bandara Lombok meraih skor CSI sebesar 4,85 dari skala 1-5. “Penilaian CSI dilaksanakan dengan melakukan survei kepada lima kelompok stakeholder bandara, yakni penumpang, awak kabin pesawat udara, maskapai penerbangan, mitra usaha di bandara, serta pengelola angkutan kargo dan logistik,” katanya.

Selain untuk mengukur indeks kepuasan pelanggan, pengukuran tersebut juga ditujukan untuk menjaring informasi, feedback, dan keluhan dari pengguna jasa yang dipergunakan sebagai dasar dalam perbaikan dan peningkatan pelayanan di bandara.

“Hasil pengukuran ini menjadi evaluasi sekaligus memotivasi bagi kami untuk terus melakukan perbaikan secara berkelanjutan dan untuk pelayanan yang berkesan bagi seluruh pengguna jasa bandara,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

- Advertisement -

Berita Populer