25.5 C
Mataram
Jumat, 1 Maret 2024
BerandaAdvetorialBDDN NTB Hadir Sejahterakan Umat, Sosialisasi Terus Digencarkan

BDDN NTB Hadir Sejahterakan Umat, Sosialisasi Terus Digencarkan

Mataram (Inside Lombok) – Badan Dharma Dana Nasional (BDDN) NTB kian gencar mensosialisasikan keberadaannya dan berbagai program keumatan. Salah satunya menggugah umat Hindu untuk berperan dalam BDDN yang didasarkan pada punya atau donasi dan keikhlasan demi kemajuan umat Hindu.

Sosialisasi BDDN yang sudah terbentuk di NTB pun telah dilakukan di pujawali Pura Suranadi & Pura Narmada pada Rabu (29/10) pekan lalu, dibantu oleh PD KMHDI NTB & PC KMHDI Mataram. Sebelumnya sosialisasi pertama sudah dilakukan di Hotel Lombok Raya dengan mengundang seluruh Ormas Hindu dan stakeholder Hindu yang ada di Lombok.

Sosialisasi BDDN NTB di acara pujawali Pura Suranadi & Pura Narmada. (Inside Lombok/Ist)

“BDDN melakukan sosialisasi lebih luas agar masyarakat sadar akan berdana punia dan manfaatnya untuk umat,” ujar Ketua BDDN NTB, I Wayan Pasek. Dijelaskan, penyaluran dana dari BDDN NTB untuk pertama kalinya juga sudah disalurkan dalam kegiatan Mulang Pekelem 2023.

Lewat sosialisasi itu, umat diharapkan mengetahui tentang keberadaan BDDN di NTB, sekaligus memahami cara ‘medana punia’ lewat lembaga tersebut. Terutama terkait manfaatnya untuk membangun gerbang kemandirian umat. “Karena program dari BDDN dalam penyaluran dana salah satunya adalah sumber daya manusia,” jelasnya. (r)

- Advertisement -

Berita Populer