26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaAdvetorialGerakan Ekonomi dan Pariwisata NTB, Maraton LEBARUN Diramaikan Ribuan Warga

Gerakan Ekonomi dan Pariwisata NTB, Maraton LEBARUN Diramaikan Ribuan Warga

Mataram (Inside Lombok) – Ribuan peserta dari warga NTB ikut memeriahkan maraton 6 kilometer (Km) LEBARUN 2024 di Jalan Lingkar Selatan, Minggu (21/4). Mengambil titik awal di Taman Loang Baloq Mataram, maraton ini merupakan event untuk mendorong geliat sport tourism yang ada di NTB.

Ketua Pelaksana LEBARUN 2024, Buyung mengatakan kegiatan fun run ini juga memperingati Idulfitri 1445 H/2024. Ada seribu peserta yang terdiri dari berbagai komunitas lari seperti Runjani, Be-Rari Lotim dan lainnya yang ada di NTB menjadi peserta event tersebut.

“Ada pesertanya dari Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, Sumbawa, Bima, Dompu. Hampir seluruh kabupaten/kota di NTB mengikuti fun run LEBARUN 6 Km bersama Bank NTB Syariah ini,” ujarnya usai kegiatan LEBARUN 2024.

Kegiatan fun run ini kedepannya akan dilaksanakan kembali dengan rute yang lebih panjang lagi. Apalagi potensi sport tourism di NTB cukup bagus, jika terus dikembangkan. Salah satunya dengan kegiatan maraton, karena semua kalangan bisa mengikutinya. Selain itu, bisa menarik kunjungan orang dari luar daerah untuk mengikuti event tersebut.

- Advertisement -

“Harapan kami ke depan akan membuat acara seperti ini, karena kami mendukung sport tourism yang ada di Lombok. Kami juga mendukung kegiatan yang lain, tentang lingkungan, sosial dan lainnya,” terangnya.

Pada kegiatan ini ada banyak dukungan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun stakeholder lainnya. Termasuk bank daerah, yakni Bank NTB Syariah yang ikut mensukseskan berjalannya event maraton ini. “Saya ucapkan terimakasih kepada Bank NTB Syariah yang sudah mensupport dan berkolaborasi dengan MACHINA. Ini juga bagian dari acara milad-nya Bank NTB Syariah,” ucapnya.

Bank NTB Syariah dalam hal ini sangat mendukung dengan kegiatan-kegiatan atau event yang akan memiliki dampak signifikan dalam segala aspek, baik ekonomi maupun pariwisata yang ada di NTB, seperti salah satunya event LEBARUN 2024. Selain untuk silaturahmi komunitas lari, tetapi bagaimana juga bisa berdampak pada pelaku ekonomi di sekitar lokasi kegiatan.

“Baik itu UMKM yang ada di sini maupun pariwisata Kota Mataram dan NTB secara umum. Manajemen Bank NTB Syariah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya olahraga, sosial, lingkungan dan terkait ekonomi umat,” ujar Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Selong, Kasri Arohman.

Bank NTB Syariah merupakan bank daerah yang tentunya mendukung semua kegiatan-kegiatan yang ada di NTB. Selain menumbuhkan bisnis di daerah, juga mendukung event-event lokal yang mempunyai multiplier effect terhadap perekonomian di NTB.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Cahya Samudra menyambut baik dengan adanya event maraton LEBARUN 2024. Selain itu ada manfaat yang dapat dipetik selain silaturahmi dan dapat memajukan pariwisata NTB, khususnya di Kota Mataram. Terlebih pelaksanaannya di Loang Baloq menjadi salah satu destinasi pariwisata di Kota Mataram.

“Kegiatan LEBARUN ini harapannya dapat kita laksanakan seterusnya dan ditahun berikutnya ada. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan Bank NTB Syariah sebagai sponsorship kegiatan ini,” ucapnya. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer