26.5 C
Mataram
Senin, 4 Maret 2024
BerandaAdvetorialIngin Futsal Semakin Bergairah di NTB, OMG Gelar Turnamen Futsal Wanita

Ingin Futsal Semakin Bergairah di NTB, OMG Gelar Turnamen Futsal Wanita

Lombok Timur (Inside Lombok) – Demi memajukan dan meningkatkan eksistensi olahraga futsal di NTB, Relawan Orang Muda Ganjar-Mahfud (OMG) gelar Turnamen Futsal Wanita di lapangan Sinar JayaJaya, Desa Pringgasela Selatan, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur.

Koordinator Wilayah OMG NTB, A. Samidah mengatakan turnamen tersebut diinisiasi sebagai bentuk perhatian pada bidang olahraga futsal di NTB. Terlebih futsal wanita saat ini sedang dalam pengembangan. “Jarang sekali ada yang mengadakan futsal wanita seperti ini, sedangkan potensi atlet futsal wanita NTB sangat besar,” ucapnya, Jumat (24/11/2023).

Samidah sendiri mengaku memantau perkembangan olahraga futsal yang ada di NTB, khususnya pada kategori putri. Terlebih ia mengungkapkan bahwa tim futsal NTB tidak lolos pada pra PON. “Di Porprov juga kemarin hendak dilaksanakan cabor futsal. Namun karena terkendala oleh kuota karena tidak adanya pengembangan,” ungkapnya.

Para relawan OMG NTB saat melaksanakan Turnamen Futsal OMG Women 2023, Jumat (24/11/2023). (Inside Lombok/Deni)

Ia berharap dengan gelaran turnamen yang diinisiasi oleh OMG NTB dapat membuka mata pada pihak untuk terus mengembangkan olahraga khususnya futsal. Pihaknya meyakini bahwa pasangan Ganjar-Mahfud akan mampu membawa perubahan dari berbagai sisi.

- Advertisement -

Sementara itu, Pelatih Neo Angel, Liana mengaku bersyukur dan dengan adanya turnamen futsal wanita yang diinisiasi oleh OMG NTB karena jarang sekali adanya gelaran seperti itu, dan itu dianggapnya sebagai salah satu bentuk dukungan bagi para klub futsal wanita.

“Tentunya kita sebagai pemain dan pelatih sangat senang dengan turnamen ini,” terangnya. Liana berharap kepada semua pihak untuk lebih peduli dengan olahraga putri dengan dukungan berupa penyelenggaraan turnamen seperti ini, baik itu di tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, atau yang bersifat nasional.

Terdapat 10 tim yang ambil bagian dari berbagai kabupaten/kota di NTB pada turnamen futsal wanita kali ini, dan akan pertandingan akan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 24 – 26 November 2023. (den)

- Advertisement -

Berita Populer