25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaAstra Honda NTBHonda NTB Gandeng Siswa SMK Negeri 1 Gunungsari Edukasi Safety Riding

Honda NTB Gandeng Siswa SMK Negeri 1 Gunungsari Edukasi Safety Riding

Lombok Barat (Inside Lombok) – Astra Motor NTB melalui tim Safety Riding kembali melakukan edukasi keselamatan berkendara untuk salah satu sekolah kejuruan negeri yang terletak di Kabupaten Lombok Barat. SMK Negeri 1 Gunungsari mengajak puluhan siswanya yang berasal dari kelas 10 untuk mengikuti sosialisasi edukasi keselamatan berkendara.

Bertempat dari ruang meeting SMK Negeri 1 Gunungsari, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi terkait dengan berkendara dasar dan juga memberikan pelatihan berkendara dasar kepada anak sekolah, Sabtu (16/03).

Kegiatan dimulai dengan kata sambutan pembukaan oleh Bakiriyanto Kepala Sekolah SMKN 1 Gunungsari. Dengan di buka sesi Safety Riding oleh Kepala Sekolah langsung dilanjutkan dengan sesi training oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya.

Satria menjelaskan akan ada 2 sesi yaitu teori dan praktik. Untuk sesi teori Satria memberikan kuis untuk mengetahui pemahaman peserta terhadap keselamatan berkendara. Setelah sesi teori kemudian semua peserta di ajak untuk membahas materi yang berjudul ‘Berkendara Dasar untuk Pemula’. “Materi kami bawakan sesuai dengan usia audiens, sehingga siswa-siswi bisa mengambil inti dari materi dengan baik dan benar,” jelas Satria.

- Advertisement -

Setelah materi kelas disampaikan kemudian dilanjutkan dengan sesi kuis berhadiah untuk mengetahui apakah materi tersampaikan dengan baik dan benar atau tidak kepada semua peserta. Untuk memaksimalkan teknik berkendara tersebut Instruktur juga memberikan materi praktik yang didemonstrasikan oleh Advisor Community yaitu Agus Mawirawan atau yang kerap disapa Wirawan. Wirawan mempraktekkan materi yang disampaikan diantaranya yaitu 7 postur berkendara, postur berboncengan dan teknik pengereman.

Apresiasi diberikan oleh pihak sekolah, karena edukasi ini sangat bermanfaat untuk memperkaya pengetahuan dari siswa didiknya. “Semoga ilmu yang didapat ini bisa dipelajari untuk mendisiplinkan kebiasaan berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya,” tutup Bakiriyanto. (r)

- Advertisement -

Berita Populer