26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaEventWomenpreneur Day 2024 Bantu Naikkan Omzet UMKM

Womenpreneur Day 2024 Bantu Naikkan Omzet UMKM

Mataram (Inside Lombok) – Lombok Womenpreneur Club (LWC) kembali menggelar Womenpreneur Day 2024, pada kegiatan kali ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian melalui peningkatan omzet UMKM. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, dengan melibatkan puluhan UMKM lokal NTB.

Ketua LWC Indah Purwanti mengatakan, pada kegiatan tersebut ada bazar diikuti oleh 60 UMKM dari LWC dan 10 UMKM binaan Bank Indonesia (BI) NTB, sehingga ada sekitar 70 lebih UMKM. Selain itu ada kegiatan lainnya yang difokuskan untuk memberikan pemahaman terkait pengembangan bisnis kepada UMKM-UMKM di NTB.

“Orientasi kami sebenarnya adalah ingin membantu UMKM untuk brand awareness karena kegiatannya di epicentrum mall yang merupakan salah satu pusat keramaian di Lombok dan meningkatkan perekonomian melalui kenaikan omset selama acara berlangsung 2 hari, kita membudayakan cashless transaksi,” ujar Indah Purwanti, Rabu (15/5).

Nanti ditargetkan transaksi untuk UMKM minimal Rp 1 Miliar. Karena hampir 60 persen UMKM yang ikut di Womenpreneur Day 2024. “Itu untuk transaksi UMKM saja ya, ada 60 persen kuliner, kemudian kriya, fesyen, dan jasa. Tentunya dengan harga terjangkau,” katanya.

- Advertisement -

Womenpreneur Day 2024 bersamaan dengan kegiatan road to FESyar Kawasan Timur Indonesia Kita (KTI) mulai 25-26 Mei 2024. Tentunya pada kegiatan ini mengedepankan pameran produk kreatif lokal NTB. Selain itu, ada acara inspiring talk bersama sally giovanny founder dari batik trusmi dan the keranjang Bali.

“Kita akan bedah kesuksesan bisnisnya, akan ada bisnis talk bersama Oya Miranti. Ini tujuannya womenpreneur bagaimana kita bisa tau warna apa yang bisa menaikan atau meningkatkan aura kita,” terangnya.

Kemudian ada kajian bersama umi pipik, serta ada lomba dai, mewarnai, hadroh, foto kontes, dan lomba tutorial masak berbahan halal. “Beauty talk, bisnis talk, fashion show dan sebagainya. Karena ini kegiatan seputar perempuan, karena ini merayakan perempuan wirausaha dan kita berusaha prinsip-prinsip syariah kita,” jelasnya. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer