26.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaPolitikEmpat Bakal Cagub Daftar di PAN, Lalu Muhammad Iqbal Diprediksi Jadi Kandidat...

Empat Bakal Cagub Daftar di PAN, Lalu Muhammad Iqbal Diprediksi Jadi Kandidat Terkuat di Koalisi Indonesia Maju

Mataram (Inside Lombok) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTB sudah menerima pendaftaran empat bakal calon gubernur. Keempat bakal calon Gubernur yang sudah mendaftar yaitu Lalu Muhammad Iqbal, Lalu Gita Ariadi, Sukiman Azmy dan Lalu Pathul Bahri.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar mengatakan masa pendaftaran bakal calon Gubernur, Wakil Gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota masih tetap dibuka. Untuk bakal calon wakil Gubernur NTB yang sudah mendaftar di PAN yaitu Asrul Sani.

“Masih ada lagi. Insyaallah besok atau lusa Pak Suhaili juga akan mendaftar,” katanya, Rabu (15/5) sore. Ia mengatakan, penentuan bakal calon yang akan dipilih untuk maju pada pilkada tahun 2024 ini harus linier dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal ini berdasarkan arahan dari DPP PAN.

“KIM itu ada Golkar, PAN, Gerindra, Demokrat, Bulan Bintang dan Gelora. Dari koalisi itulah kita membangun komunikasi untuk bagaimana KIM ini mengusung satu bakal calon,” katanya.

- Advertisement -

Dari empat bakal calon yang sudah mendaftarkan diri di DPW PAN NTB, baru Lalu Muhammad Iqbal yang sudah mendapatkan surat rekomendasi. Dengan adanya rekomendasi itu, Lalu Muhammad Iqbal diminta untuk melakukan koordinasi dengan partai yang tergabung didalam koalisi Indonesia Maju. “Mudahan dari komunikasi itu dia bisa membuahkan hasil dan itu yang baik untuk kepentingan NTB,” katanya.

Muazzim menegaskan, DPW PAN NTB sangat terbuka dengan bakal calon yang lain. Hanya saja bakal calon gubernur yang lain belum ada yang meminta surat rekomendasi. “Kalau bakal calon lain yang meminta surat rekomendasi untuk komunikasi dengan partai yang lain ya silahkan kita akan berikan,” tegasnya.

Ia membantah jika Lalu Muhammad Iqbal lebih dispesialkan jika dibandingkan dengan bakal calon yang lain. Hanya saja, mantan Dubes Turki ini disebut sudah lebih dahulu menjalin komunikasi dengan PAN atau partai lainnya yang tergabung dalam KIM.

“Lalu Iqbal ini lebih awal menjalin komunikasi dengan kita. Termasuk yang bersangkutan komunikasi dengan Ketua Umum partai politik indonesia maju sangat bagus,” terangnya. Ia memprediksikan Lalu Muhammad Iqbal menjadi bakal calon terkuat Gubernur NTB dari KIM. “Kami di kabupaten dan kota membangun komunikasi yang linier dengan koalisi indonesia maju sehingga kalau terpilih sinerginya lebih gampang,” tutupnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer