25.5 C
Mataram
Jumat, 1 Maret 2024
BerandaBerita UtamaAksi Bela Palestina, Massa di NTB Serukan Boikot Produk Israel

Aksi Bela Palestina, Massa di NTB Serukan Boikot Produk Israel

Mataram (Inside Lombok) – Sejumlah masyarakat NTB melakukan aksi solidaritas membela Palestina. Para pendemo pun menyerukan untuk memboikot produk-produk Israel yang berada di NTB. Aksi ini dilakukan di depan salah satu outlet usaha waralaba di Jalan Sriwijaya, Rabu (8/11) sekitar pukul 10.00 wita sampai 11.30 wita.

Dalam aksinya, masa menyuarakan agar seluruh masyarakat di NTB dan dunia ikut menghentikan aksi genosida yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina. Tak hanya itu, massa juga diminta mengulurkan tangan untuk membantu warga di Palestina yang menjadi korban.

“Satu poin kita, kita menginginkan supaya masyarakat Indonesia memboikot produk-produk yang terindikasi berafiliasi kepada kepentingan zionis Israel,” ujar Ketua Kasta NTB, Lalu Wing Haris usai aksi, Rabu (8/11).

Massa juga sempat menggelar doa bersama untuk Palestina saat aksi berlangsung. Menurut Wing, sebagai bagian masyarakat Indonesia tentunya harus menjunjung tinggi nilai kemanusian di atas segala-galanya. Massa aksi pun meminta pemerintah daerah baik itu tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk memberi perhatian khusus pada masalah itu.

- Advertisement -

“Untuk mengevaluasi keberadaan gerai-gerai yang menjual produk-produk yang pro zionis (Israel, Red) ini secara masif. Baik itu berupa makanan maupun minuman, terutama gerai-gerai yang penjualannya cukup besar,” terangnya.

Menurutnya, hal itu menjadi bentuk simpati terhadap apa yang menimpa warga di Palestina. “Kita menginginkan sikap pemerintah kita, bukan hanya mendukung secara materi, mengirimkan obat-obatan dan bantuan pangan saja. Tetapi berupaya meminimalisir peran gerai-gerai atau waralaba usaha yang berafiliasi kepada zionis,” imbuhnya.

Sesuai dengan amanat konstitusi negara, lanjut Wing, kemerdekaan adalah hak dasar semua bangsa dan penjajahan di muka bumi harus dihapuskan. Karena itu, aksi tirani yang ditunjukkan Israel ke Palestina harus segera dihentikan dengan memberikan kemerdekaan penuh dan seutuhnya bagi rakyat Palestina. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer