31.5 C
Mataram
Sabtu, 2 Maret 2024
BerandaBerita UtamaAtap Sekolah di Loteng Ambruk, Beruntung Tak Ada Korban

Atap Sekolah di Loteng Ambruk, Beruntung Tak Ada Korban

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jabon Barat, Desa Selong Belanak, Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng) ambruk saat proses belajar mengajar tengah berlangsung. Beruntung, ruang kelas tersebut sudah lama tidak dipergunakan.

Kepala SDN Jabon, Lalu Muhibban mengatakan atap sekolah itu ambruk sekitar jam 10.00 pagi saat para siswa berada di luar kelas pada saat jam istirahat. “Saya berada di selatan sekolah, waktu itu dengar suara atap sekolah tiba-tiba suaranya ambruk,” jelasnya.

Ia menuturkan, ruang kelas itu memang tidak dipergunakan sejak beberapa minggu belakangan karena beberapa balok kayu yang sudah patah. “Sejak beberapa minggu lalu kita tidak gunakan karena sudah patah-patah baloknya. Ada dua ruangan jadinya yang terdampak, ruang kelas 5 dan kantor,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Loteng, Lalu Idham Khalid mengatakan atap gedung sekolah yang ambruk tersebut memang sudah dalam kondisi sangat parah. Karena itu sudah cukup lama tidak dipergunakan untuk proses belajar.

- Advertisement -

“Waktu itu narahubung menginstruksikan untuk jangan digunakannya ruangan itu,” ujarnya, Selasa, (23/5/2023) di kantornya. Dikatakan, atap sekolah tersebut ambruk ketika para siswa sedang berada di sekolah. Beruntungnya tidak ada korban dalam peristiwa itu. “Iya memang pada saat proses belajar mengajar tapi ruangan yang ambruk itu tidak dipakai,” lanjutnya.

Idham menjelaskan, gedung sekolah itu secepatnya akan diperbaiki supaya proses belajar mengajar tidak terganggu. “Insyaallah tahun ini memang sudah disiapkan dari dana pokir dewan. Jadi nanti kami coba semua atapnya diperbaiki dulu supaya proses belajar mengajar bisa selesai,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer