28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaBerita UtamaBawaslu Ingatkan Kepala Desa dan Perangkat Jaga Netralitas

Bawaslu Ingatkan Kepala Desa dan Perangkat Jaga Netralitas

Lombok Timur (Inside Lombok) – Tahapan masa kampanye pemilu 2024 sudsh mulai Selasa (28/11) kemarin. Bawaslu Lombok Timur ingatkan semua kepala desa untuk tetap mematuhi aturan dan jaga netralitas pada pemilu 2024 ini.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan Bawaslu Lombok Timur, Kasmayadi. Ia mengatakan sebelumnya Bawaslu Lombok Timur telah memberikan surat imbauan kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

“Kita juga sudah berikan surat imbauan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Lombok Timur,” katanya, Kamis (30/11/2023).

Kusmayadi mengingatkan agar kepala desa tidak ikut campur dalam percaturan politik yang saat ini tengah memasuki masa kampanye. Oleh karena itu ia meminta kepada semua pihak jika masih ada kepala desa yang tidak netral, maka diminta untuk segera dilaporkan.

- Advertisement -

“Kalau ada oknum Kepala Desa yang terlibat dalam politik taktis, mohon kami dibantu agar melaporkannya,” terangnya.

Dikatakannya, dalam aturan yang berlaku sudah jelas diatur kalau kepala desa dan perangkatnya harus bersikap netralitas tanpa harus memihak ke salah satu calon. Meskipun mereka diberikan untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Foto, video, lalu laporkan mereka yang melanggar netralitas,” pungkasnya.(den)

- Advertisement -

Berita Populer