Brigjen Achmat Juri Resmi Jadi Kapolda NTB

Suasana penyerahan pataka Polda NTB oleh Brigjen Firli kepada Brigjen Achmat Juri, Jumat (20/4). (Inside Lombok/IST)

Mataram (Inside Lombok) – Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum hari ini sudah resmi menjadi Kapolda NTB. Ia menggantikan Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si yang saat ini menjabat sebagai deputi penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyerahan pataka Polda NTB telah dilakukan pada Jumat (20/4) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB. Ini sekaligus menandakan pergantian kapolda NTB yang kini diemban oleh Achmat Juri.

Sementara Brigjen Firli sendiri beberapa waktu lalu sudah diambil sumpah sebagai deputi penindakan KPK. Ia menggantikan posisi Irjen Heru Winarko diĀ KPK. Serah terima jabatan ini dilakukan pada Kamis (19/4).

Foto bersama setelah penyerahan pataka Polda NTB.

Dalam penyerahan pataka itu, Firli berpesan agar semua pihak bersatu dan membangun kedamaian di negeri ini. Ia berharap semua berjalan semakin baik dimasa mendatang.

Sementara itu, Achmat Juri mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk mendukung kebijakan-kebijakan dari kapolda sebelumnya. Ia juga memiliki harapan yang sama, dimana semua pihak bersinergi dalam menjaga kemanan dan membangun negeri tercinta ini. (IL1)