Bupati Lagi-Lagi Bongkar-Pasang Pimpinan OPD di Lotim

Bupati Lombok Timur seusai melantik para pejabat baru, Rabu (28/09/0222). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Lombok Timur lagi-lagi merotasi pejabat tinggi pratama dan administrator, adapun hal tersebut diklaim untuk menjalankan visi-misi pada RPJMD 2018 – 2023 mendatang.

Adapun sederet nama pejabat tinggi pratama yang dirotasi yakni Drs. Salmun Rahman yang menjadi Kepala Dinas PMD, Muhammad Hairi S.IP., M.Si., menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Supardi, S.ST., SKM sebagai Asisten Administrasi Umum, Drs. Selamet Alimin, M.Si yang menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Muksin, SKM, MM sebagai Kepala Bapenda, Muhamad Azlan, SE, M.Ak di posisi Inspektur Daerah.

Sementara satu nama lainnya yakni Lalu Muliadi, di mana ia dimasukkan lagi dalam organisasi pimpinan daerah sebagai Kepala Pelaksana BPBD Lombok Timur. Di mana sebelumnya ia tersandung dalam kasus dugaan korupsi pada proyek Pasar Sambelia.

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy berharap agar para pejabat yang mengisi jabatan baru tersebut dapat memenuhi aspirasi masyarakat, mengingat masih banyak tugas yang belum diselesaikan dalam rangka menjalankan visi-misi yang sudah ditetapkan dalam RPJMD Tahun 2018-2023.

“Meski sudah banyak hal yang kita lakukan, namun masih banyak harapan masyarakat yang belum terpenuhi,” ucapnya saat melantik pejabat baru, Rabu (28/09/2022).

Para pejabat baru tersebut juga diminta agar segera menyesuaikan diri di tempat yang batu, agar mengetahui tugas, pokok, dan fungsinya secara jelas sehingga dapat menjalankan program-programnya dengan baik.

“Segera sesuaikan diri dan mempelajari tupoksi masing-masing agar dapat menghadapi segala permasalahan dan tantangan,” pintanya.

Terlebih Sukiman meminta para pejabat agar fokus pada penyusunan APBD 2023 untuk menyelesaikan berbagai tugas yang belum diselesaikan. Serta ia meminta kepada para istri pejabat agar selalu mendampingi suaminya dan memberikan dukungan penuh dalam melaksanakan tugasnya. (den)