Dispar Lotim Tetap Buka Pariwisata di Tengah Siaga Covid-19

Lombok Timur (Inside Lombok) – Siaga covid-19 yang setujui selama dua pekan oleh gubernur NTB kemarin membuat banyak obyek wisata ditutup untuk sementara. Namun berbeda dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang tetap membuka pariwisata di daerah ini.

Kepala Dinas Pariwisata H Mugni menuturkan, pariwisata akan dibuka namun pengunjung harus diperiksa terlebih dahulu. Selain itu, akan diberikan disinfektan terlebih dahulu, lebih- lebih kepada wisatawan asing.

“Semua pariwisata harus menciptakan hidup sehat dengan menyiapkan hand sanitizer bagi para pengunjung dan tidak lupa pula kita akan siapkan disinfektan. Pelaku wisata juga tidak akan dengan mudah masuk seperti biasanya, harus melewati proses-proses pemeriksaan terlebih dahulu”, ujar H Mugni saat di temui di kantor bupati, Senin (16/03/2020).

Memasuki covid-19 ini, diimbau kepada masyarakat agar tidak ke tempat kerumunan atau keramaian. Meski demikian, masyarakat juga diminta untuk tidak panik menghadapi fase siaga Covid-19 ini. Namun pihaknya mengimbau agar warga tetap waspada dan juga menjaga kebersihan.

Terdapat banyak destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur yang biasanya dapat dikunjungi wisatawan. Meski pemkab tidak menutup destinasi wisata, namun pihaknya akan tetap melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada semua pengunjung.