Disperkim Lotim Raih Penghargaan Pelaksana Pembangunan RTLH Terbaik di Indonesia

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Lombok Timur (Lotim) meraih penghargaan sebagai pelaksana terbaik pembangunan RTLH yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) semester pertama 202 tercepat di Indonesia dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Dinas Perkim Lotim, Sahri Mengatakan, sebanyak 322 unit rumah, yang bersumber dari DAK mampu diselesaikan dalam kurun waktu 1 semester, yang seharusnya jumlah tersebut diberikan target sampai 2 semester.

“Kita mendapat penghargaan dari Kementerian PUPR berkat kecepatan penyelesaian RTLH di tengah pandemi,” ucapnya.

Tak hanya plakat penghargaan yang diterima Disperkim Lotim berkat kecepatan penyelesaian tersebut. Disperkim Lotim mendapat tambahan kuota Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat sebanyak 310 unit tambahan RTLH.

“Bukan saja DAK saja yang sudah rampung 100 persen, namun BSPS juga sudah hampir rampung dan kita mendapat kuota untuk BSPS,” katanya, saat ditemui di ruangannya, (08/09/2020).

Sahri berharap dengan adanya penghargaan tersebut pihaknya bisa meningkatkan semangat dalam bekerja. Mengingat kedepan masih banyak lagi pekerjaan yang harus diselesaikan pada tahap semester 2 2020 dan tahun-tahun berikutnya.

“Tentu dengan penghargaan ini bisa menambah semangat teman-teman dalam bekerja, karena mempertahankan penghargaan terbaik itu lebih sulit daripada mendapatkannya,” tuturnya.

Pihaknya juga berupaya menjemput bola untuk menuntaskan RTLH yang tersisa yang ada di Lombok Timur. Sehingga RTLH di Lotim benar-benar bersih dan masyarakat bisa hidup dengan nyaman.

“Kita selalu pantau keadaan di lapangan dengan berkunjung ke desa-desa, sejauh mana program RTLH ini terlaksana,” ucapnya.