Polres Lotim Tangkap Pelaku Curanmor yang Bobol Rumah Korban

Pelaku M saat berhasil diamankan Tim Puma Polres Lotim, di Selong, Senin (07/09/2020). (Inside Lombok/Humas Polres Lotim).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Polres Lombok Timur (Lotim) berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) yang dilakukan pada tengah malam dengan cara membobol rumah korban, Minggu (06/09/2020).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lotim, Daniel P Simangunsong mengatakan, pelaku berhasil membobol rumah salah satu warga Dusun Pungkang, Desa Aikmel Barat, Kecamatan Aikmel, Lotim. Pelaku melancarkan aksinya pada tengah malam ketika korban sudah tertidur pulas dengan cara membobol pintu rumah korban.

“Motor korban saat itu berada di dalam rumah dan pintu sudah terkunci. Namun pelaku nekat membobol pintu rumah korban,” ucap Daniel.

Korban menyadari motornya hilang ketika hendak pergi sholat subuh ke masjid dan menemukan pintu dalam kondisi rusak. Sontak korban pun langsung memeriksa isi rumah dan mendapati motornya sudah tidak ada dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Aikmel.

“Pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor beserta STNK. Diperkirakan kerugian mencapai Rp13 juta” katanya.

Mendapati laporan tersebut Tim Puma Polres Lotim langsung mencari jejak pelaku dan berhasil menangkap pelaku di kediamannya. Diketahui pelaku berinisial M (44) Alamat Dusun Peseng, Desa Wajageseng, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor, dan STNK milik korban. Pelaku utama pencurian tersebut saat ini masih dalam pengejaran di mana identitasnya sudah dikantongi polisi.

“Inisial M ini merupakan residivis curas beberapa tahun lalu,”ungkapnya.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut.