Kadis Pertanian NTB Klaim Tidak Ada Masalah Pengadaan Bibit Jagung

Mataram (Inside Lombok) – Kepala Dinas Pertanian Nusa Tenggara Barat Husnul Fauzi mengklaim tidak ada masalah dalam proyek pengadaan bibit jagung tahun 2017 yang sumber anggarannya berasal dari pusat senilai Rp170 miliar.

“Clear, kalau kita pelaksanaannya, selesai program itu,” kata Husnul Fauzi yang dikonfirmasi wartawan usai memberikan klarifikasi ke hadapan Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) di Kantor Kejati NTB, Kamis.

Namun saat disinggung soal temuan Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Pertanian (BPSB-P) NTB terkait 190 ton bibit jagung yang tidak sesuai dengan spesifikasi pengadaan, Husnul menyarankan untuk menanyakan hal tersebut kepada penyidik Kejagung.

“Itu kan materi, tanya saja langsung ke penyidiknya,” ujar Husnul yang menyelesaikan klarifikasinya ke hadapan penyidik Kejagung NTB hingga pukul 15.30 WITA.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pengadaan bibit jagung tahun 2017 itu telah tersebar ke masyarakat petani yang ada kabupaten dan kota dengan luasannya mencapai 210 ribu hektare. Namun terkait dengan jumlah bibit jagung yang disalurkan, Husnul mengaku lupa.

“Jumlah bibitnya saya lupa itu,” ucapnya sembari bergegas masuk ke dalam kendaraan pribadinya. (Ant)