Klaster Gowa Dominasi PDP Covid-19 di Lotim

Sekertaris Satgas Covid-19 Lotim, M Juaini Taufik, Saat Ditemui Wartawan. Rabu(15/04/2020).(Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Banyaknya kasus Covid-19 di Lombok Timur yang didominasi oleh klaster Gowa atau jamaah tablig yang baru pulang dari Gowa. Dengan demikian Tim Gugus Tugas Perceptan Penanganan Covid-19 terus menyisir keberadaan jamaah tablig, Rabu (15/04/2020).

Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, M Juaini Taufik mengatakan, Tim Satgas Kabupaten bersama dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamaatan terus melakukan penyisiran terhadap keberadaan jamaah tablig gowa.

“Pada jamaah tablig yang merupakan dari klaster gowa menjadi fokus kita saat ini tanpa mengesampingkan yang lainnya,” ucap Juaini.

Seperti data terbaru yang dirilis oleh Satuan Gugus Tugas Lotim, sebanyak 16 tambahan PDP. Sehingga total 33 PDP sampai berita ini ditulis. Jumlah kasus PDP tersebut didominasi oleh klaster gowa.

“Kami meminta kepada masyarakat bila mendengar adanya jamaah tablig yang berada di rumahnnya, segera laporkan ke Satgas Kecamatan agar bisa ditangani lebih lanjut,” ucap Juaini.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim, mengimbau kepada jamaah tablig untuk segera melaporkan diri. Demi kebaikan bersama dan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 ini.