Kota Mataram Segera Benahi Rambu Lalu Lintas dan Reklame Trotoar

Pemerintah Kota Mataram segera membenahi pemasangan tiang rambu lalu lintas dan papan reklame di trotoar. (Inside Lombok/ANTARA/Nirkomala)

Mataram (Inside Lombok) – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram segera membenahi pemasangan rambu lalu lintas dan reklame di trotoar agar para pejalan kaki nyaman menggunakan jalur tersebut.

“Untuk penertiban tiang rambu lalu lintas tersebut, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Mataram,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram HM Kemal Islam di Mataram, Jumat

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, menurut dia, akan memberikan masukan ke Dinas Perhubungan untuk memasang rambu lalu lintas pada tiang penerang jalan umum (PJU) terdekat.

“Kalau bisa, rambu lalu lintas satukan dengan tiang PJU, jadi tidak perlu ada tiang lagi, sehingga trotoar bisa lebih bersih,” katanya.

“Sedangkan, papan reklame yang masih mengantongi izin diminta untuk bergeser di luar batas trotoar,” ia menambahkan.

Kemal mengatakan, penertiban pemasangan tiang rambu lalu lintas dan papan reklame merupakan bentuk dukungan terhadap kerja Satuan Tugas Trotoar Kota Mataram.

“Prinsipnya, kita ingin trotoar di kota ini bersih sehingga para pejalan kaki, terutama kalangan disabilitas, dapat aman dan nyaman menggunakan trotoar,” katanya. (Ant)